Jurnal Universitas Sebelas Maret


Berisi jurnal jurnal yang diterbitkan oleh seluruh Civitas di lingkungan Universitas Sebelas Maret.

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All

Page Header Logo

Desa-Kota

Desa Kota adalah Jurnal Ilmiah Perencanaan Wilayah, Kota, dan Permukiman yang dikelola oleh Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

ARSITEKTURA

Arsitektura, merupakan jurnal ilmiah arsitektur dan lingkungan binaan yang diterbitkan oleh Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik UNS Surakarta mulai tahun 2003 dan tahun 2007 mulai online, berisi tulisan tentang hasil pmelitian, gagasan konsepsual, resensi buku, obituari tokoh, dan dunia pendidikan, yang kesemuanya berada dalam lingkup bidang disiplin arsitektur.
Jurnal terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan April dan Oktober. Redaksi menerima tulisan ilmiah dalam bidang-bidang yang relevan dengan arsitektur yang belum pernah diterbitkan, dengan ketentuan sebagaimana dalam Panduan Penulis pada sampul belakang dalam. Naskah yang masuk akan dievaluasi oleh Penyunting Ahli.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

JKPK (Jurnal Kimia dan Pendidikan Kimia)

ISSN: 2503-4146; ISSN: 2503-4154 (online).

JKPK (Jurnal Kimia dan Pendidikan Kimia) merupakan jurnal nasional, terbit tiga kali setahun pada bulan April, Agustus, dan Desember, berisi artikel-artikel hasil penelitian dalam bidang Kimia (termasuk proses dan terapannya) dan pendidikan kimia, baik yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media lain dapat dikirimkan melaui email ke: jkpk@fkip.uns.ac.id atau secara online. Naskah ditulis sesuai ketentuan yang dapat dilihat pada "Panduan Penulis". Naskah yang masuk akan dievaluasi dan disunting untuk keseragaman format, istilah, dan tata cara lainnya.

View Journal | Current Issue | Register

PAEDAGOGIA Jurnal Penelitian Pendidikan

PAEDAGOGIA

PAEDAGOGIA, Jurnal Penelitian Pendidikan, terakreditasi Tahun 2000 - 2004 dan Tahun 2004 - 2007 (Berdasarkan SK Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Nasional Nomor 23a/DIKTI/Kep/2004 tanggal 4 Juni 2004)

Terbit dua kali setahun pada bulan FEBRUARI dan AGUSTUS,

berisi artikel-artikel hasil penelitian pendidikan, baik yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

print ISSN 0126-4109

online ISSN 2549-6670

Laman Paedagogia sebelumnya sampai dengan Maret 2017:

http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/paedagogia

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Haluan Sastra Budaya

Jurnal ini memuat tulisan yang berupa artikel ilmiah, dan hasil penelitian dalam bidang kajian bahasa atau linguistik, seni, sastra, kajian budaya (antropologi, sejarah, dan arkeologi). Haluan Sastra dan Budaya terbit setahun dua kali setiap bulan Juni dan Desember.
P-ISSN: 0852-0933
E-ISSN: 2549-1733

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Media Pustaka

Terbitan volume ini tampil agak beda baik bentuk maupun isinya. Tiga artikel yang semuanya telah diseminarkan pada tanggal 28 Mei 1994 di UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret akan disajikan kembali agar tulisan ilmiah ini dapat dibaca oleh rekan-rekan pustakawan yang kebetulan tidak hadir pada waktu seminar, terutama rekan-rekan pustakawan di luar Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur

Tiga artikel tersebut adalah Menyongsong Automasi Layanan Perpustakaan ditinjau dari segi Manajemen Pemasaran Informasi oleh David Samiyanto, MTH, MSLS.; Aplikasi Konsep Pemasaran untuk Perpustakaan Perguruan Tinggi oleh Drs. Harmawan, M.Lib; dan Evaluasi Efektifitas Program Pemasaran Layanan Perpustakaan oleh Drs. Haryanto, M.Lib.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Yustisia Jurnal Hukum

Yustisia Jurnal Hukum is a peer-reviewed journal published bu Faculty of Law, Universitas Sebelas Maret three times a year in April, August, and December. This Journal aims primarily to facilitate scholarly and professional discussions over current developments on legal issues in Indonesia as well as to publish innovative legal researches concerning Indonesian laws and legal system. It provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to public support a greater global exchange of knowledge. Published exclusively in English and / or Bahasa Indonesia (will be considered), the Review seeks to expand the boundaries of Indonesian legal discourses to access English-speaking contributors and readers all over the world. Novelty and recency of issues, however, is a priority in publishing. The scope of the articles published in this journal deal with a broad range of topics in the fields of Civil Law, Criminal Law, International Law, Administrative Law, Islamic Law, Constitutional Law, Environmental Law, Procedural Law, Antropological Law, Medical Law, Law and Economic, Sociology of Law and another section related contemporary issues in Law.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Fokus Manajerial

FOKUS MANAJERIAL adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai hasil pemikiran ilmiah, baik berupa penelitian empiris yang berkaitan dengan isu-isu terkini dalam bidang manajemen dan kewirausahaan.

Jurnal ini terbit dua kali setahun, yaitu bulan Maret dan September. Penerbitan setelah tahun 2015 disajikan dalam bentuk online.

Redaksi menerima naskah yang belum pernah diterbitkan oleh media lain. Surat-menyurat mengenai naskah yang akan diterbitkan, langganan, pengaduan, serta permintaan cetak lepas dapat disampaikan ke alamat redaksi.

Tulisan yang diterbitkan dalam jurnal ini tidak mewakili pendapat penyunting.

View Journal | Current Issue | Register

REGION Jurnal Pembangunan Wilayah dan Perencanaan Partisipatif

Jurnal REGION, diterbitkan oleh Pusat Informasi dan Pembangunan Wilayah (PIPW) di lingkungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret Surakarta, berisi tulisan tentang hasil penelitian, gagasan konseptual dan resensi buku dalam lingkup perencanaan wilayah dan kota serta perencanaan partisipatif.
Jurnal terbit dua kali setahun pada bukan Januari dan Juli.
REGION menerima tulisan ilmiah dalam bidang yang relevan dengan permasalahan tentang perencanaan wilayah dan kota serta pembangunan daerah. Artikel yang masuk akan dievaluasi dan sesuaikan dengan format tulisan jurnal oleh Dewan Redaksi. Hak cipta intelektual dan tulisan tetap menjadi hak dan tanggungjawab Penulis.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

ALCHEMY Jurnal Penelitian Kimia

ALCHEMY Jurnal Penelitian Kimia is a chemistry journal published by Sebelas Maret University, Surakarta. ALCHEMY Jurnal Penelitian Kimia publishes original research articles or review articles in organic chemistry, inorganic chemistry, analytical chemistry, physical chemistry, biochemistry, and environmental chemistry.


ALCHEMY Jurnal Penelitian Kimia is ACCREDITED BY KEMENRISTEKDIKTI base on SK No. 60/E/KPT/2016

a submission guideline


View Journal | Current Issue | Register

31 - 40 of 79 Items