Haluan Sastra Budaya


Journal Homepage Image
Jurnal ini memuat tulisan yang berupa artikel ilmiah, dan hasil penelitian dalam bidang kajian bahasa atau linguistik, seni, sastra, kajian budaya (antropologi, sejarah, dan arkeologi). Haluan Sastra dan Budaya terbit setahun dua kali setiap bulan Juni dan Desember. P-ISSN: 0852-0933 E-ISSN: 2549-1733

Announcements

 
No announcements have been published.
 

Vol 1, No 1 (2017)


Cover Page

Jurnal ilmiah Haluan Sastra dan Budaya kini hadir kembali dengan nuansa yang baru. Seiring perkembangan dan tuntutan kualitas publikasi ilmiah, Haluan Sastra dan Budaya telah melaksanakan regulasi publikasi sesuai dengan sistem OJS (Open Journal System). Sistem ini diharapkan mampu meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan kualitas artikel ilmiah yang dipublikasikan sehingga mudah diakses secara luas. Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas publikasi dan menuju jurnal yang diakui oleh masyarakat ilmiah bidang humaniora, Haluan Sastra dan Budaya mengundang para pakar, akademisi, pemerhati, dan mahasiswa untuk mempublikasikan hasil pemikiran dan penelitiannya di Haluan Sastra dan Budaya.

Edisi kali ini, Haluan Sastra dan Budaya menghadirkan tujuh artikel ilmiah. Topik yang ditulis adalah masalah bahasa dan kesastraan. Ketujuh artikel tersebut menunjukkan bahwa kajian yang melihat fenomena kebahasaan, budaya populer (lagu), dan kesaastraan dapat dilihat dari sisi kebahasaannya.