SEMAR (Jurnal Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni bagi Masyarakat)

Jurnal SEMAR adalah jurnal pengabdian kepada masyarakat yang diterbitkan dan dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sebelas Maret Surakarta. Jurnal ini diharapkan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil pengabdian dari seluruh civitas akademika tentang berbagai macam inovasi dan solusi-solusi dalam berbagai persoalan dalam masyarakat.

Artikel yang dimuat dalam Jurnal SEMAR dapat berupa kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis penelitian seperti Participatory Action Research, Pengembangan Masyarakat Berbasis Aset, Riset Berbasis Masyarakat, Pembelajaran Layanan dan Pengembangan Masyarakat.

Jurnal SEMAR terbit 2 (dua ) kali dalam 1 ( satu ) tahun yaitu bulan Mei dan November. Jurnal ini telah terindeks di beberapa lembaga pengindeks, yaitu Google Scholar, Crossref, Base, Dimensions dan Worldcat.

Silahkan mempublikasikan paper melalui link berikut, untuk pedoman penulisan ada pada link berikut.  Penulis yang ingin menyerahkan naskah  ke redaksi Jurnal SEMAR harus mematuhi pedoman penulisan, apabila naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, naskah tersebut akan DITOLAK oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditugaskan, template ada pada link berikut


Vol 9, No 1 (2020)

Table of Contents

Articles

Nurul Rizka Arumsari, Dina Lusianti, Nova Laili Wisuda
PDF
1-6
Komariah Komariah, Galuh Masyithoh, Rahajeng Putu Widiani Priswita
PDF
7-12
Yesiana Arimurti, Sri Budiawanti, Nonoh Siti Aminah Siti Aminah
PDF
13-18
Okid Parama Astirin, Setya Nugraha, Rahning Utomowati
PDF
19-26
Jaka Suyana
PDF
27-35
Syamsul Hadi, Wibowo Wibowo, Joko Triyono, La Ode Rujunia, La Ode Nasrianto
36-43