ARSITEKTURA


Journal Homepage Image

Arsitektura : Jurnal Ilmiah Arsitektur dan Lingkungan Binaan, merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik UNS Surakarta mulai tahun 2003 dan tahun 2013 mulai online melalui Fakultas Teknik. Tahun 2017 Arsitektura pindah laman ke https://jurnal.uns.ac.id/Arsitektura yang difasilitasi oleh Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia dengan pembaharuan terbitan Arsitektura: Jurnal Ilmiah Arsitektur dan Lingkungan Binaan dengan ijin online 2580-2976. Jurnal berisi tulisan tentang hasil penelitian, gagasan konsepsual, resensi buku, obituari tokoh, dan dunia pendidikan, yang kesemuanya berada dalam lingkup bidang disiplin arsitektur. Jurnal terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan April dan Oktober.

Announcements

 

Journal Management: Submit online

 
Arsitektura menerima artikel secara online pada web ini dengan terlebih dahulu Register, selanjutnya Log in.  
Posted: 2018-08-05 More...
 

Journal Management: Artikel sebelum Volume 12 Nomor 1 Tahun 2014

 
Beberapa data artikel dari Volume 11 No 2 Tahun 2013 ke bawah dapat diakses melalui http://jurnal.ft.uns.ac.id/index.php/Arsitektura  
Posted: 2018-04-02 More...
 

Vol 17, No 2 (2019): ARSITEKTURA : Jurnal Ilmiah Arsitektur dan Lingkungan Binaan


Cover Page

Pengantar Redaksi

 

Segala puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, saat ini Jurnal Arsitektura Volume 17 Nomor 2 Bulan Oktober 2019 telah dipublikasi tepat sesuai dengan jadwal. Semoga manuskrip yang dipublikasi pada edisi kali ini dapat memberikan tambahan pengetahuan pada keilmuan arsitektur dan lingkungan binaan.

Arsitektura : Jurnal Ilmiah Arsitektur dan Lingkungan Binaan pada Volume 17 Nomor 2 Bulan Oktober 2019 memuat lima belas manuskrip yang mengangkat tema beragam terkait dengan strategi perancangan dan penelitian arsitektur secara khusus untuk pembahasan budaya dalam arsitektur, sains bangunan hingga metode perancangan dan perkembangan Pendidikan arsitektur. Jumlah halaman keseluruhan pada terbitan kali ini 151 (seratus lima puluh satu) lembar yakni di mulai dari halaman 151 hingga 302. Besar harapan dewan redaksi Arsitektura : Jurnal Ilmiah Arsitektur dan Lingkungan Binaan, sekiranya manuskrip yang dimuat pada jurnal ini memberikan manfaat lebih luas tentang ilmu arsitektural dan lingkungan binaan kepada staf pengajar, mahasiswa dan profesi arsitektur.

Pada kesempatan ini, redaksi mengucapkan terimakasih kepada reviewer eksternal, mitra bestari dan semua penulis yang telah mempercayakan karya tulis ilmiah untuk dimuat pada jurnal Arsitektura : Jurnal Ilmiah Arsitektur dan Lingkungan Binaan. Tak lupa, redaksi mohon maaf sekiranya ada kesalahan atau hal yang kurang berkenan pada tayangan edisi ini. Redaksi sangat terbuka untuk menerima saran dan masukan yang membangun ke arah perbaikan secara kuantitas dan kualitas.

 

Salam ARSITEKTURA

Dewan Redaksi