Issue |
Title |
Vol 9, No 2 (2020): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Team Game Tournament (TGT) Berbasis Science, Technologi, Engineering and Mathematics (STEM) dengan Media Pembelajaran Kahoot untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar pada Materi Asam Basa Di Kelas XI SMA Batik 2 Surakarta |
Abstract
PDF
|
Dewi Suryana, Sri Yamtinah, Budi Hastuti |
Vol 10, No 1 (2021): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Disertai Chemmind Map untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Pokok Reaksi Redoks Siswa Kelas X IPA 2 Semester Genap SMA N 1 Ngemplak Boyolali |
Abstract
PDF
|
Maya Firda Hidayah, Suryadi Budi Utomo, Sri Yamtinah |
Vol 9, No 2 (2020): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI IPA 5 SMA Negeri 3 Boyolali Tahun Ajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Aldi Harum Soleh, Suryadi Budi Utomo, Sulistyo Saputro |
Vol 9, No 2 (2020): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Siklus 4E untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI MIPA SMA N 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019 |
Abstract
PDF
|
Nuzulul Anggi Rizki, Lina Mahardiani, Sulistyo Saputro |
Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Studi Komparasi Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Berkombinasi Drill And Practice dan Problem SolvingdBerbantuan Peer Tutoring Ditinjau dari Kemampuan Metakognisi terhadap Prestasi Belajar Siswa |
Abstract
PDF
|
Citra Choirunnisa, Ashadi Ashadi, Suryadi Budi Utomo |
Vol 10, No 2 (2021): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Discovery Learning dengan Tugas Mandiri Mind Mapping untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Materi Hukum Dasar Kimia Siswa Kelas X MIPA 3 SMA N 1 Mojolaban Tahun Pelajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Dhylan Widya Cahya Dewa, Elfi Susanti VH, Sri Mulyani |
Vol 11, No 1 (2022): Jurnal Pendidikan Kimia |
Hubungan Minat Belajar Kimia Materi Laju Reaksi terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Online menggunakan Google Classroom selama Pandemi Covid-19 |
Abstract
PDF
|
Erika Refiyani, Budi Hastuti, Endang Susilowati |
Vol 9, No 1 (2020): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan LKS pada Materi Asam Basa untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Batik 2 Surakarta Tahun Ajaran 2018/2019 |
Abstract
PDF
|
Fauzi Derita Saputri, Sri Yamtinah, Endang Susilowati |
Vol 9, No 2 (2020): Jurnal Pendidikan Kimia |
Efektivitas Model Pembelajaran Snowball Throwing dan Snowball Drilling terhadap Prestasi Belajar Ditinjau dari Keaktifan Belajar Siswa pada Materi Pokok Hidrolisis Garam Kelas XI MIPA SMA Swasta Di Salah Satu Kabupaten Karanganyar |
Abstract
PDF
|
Rinu Larasati, Endang Susilowati, Nurma Yunita Indriyanti |
Vol 11, No 1 (2022): Jurnal Pendidikan Kimia |
Hubungan Pemanfaatan Media Audio- Visual dan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Kimia Kelas XI IPA MAN 2 Kota Kediri Tahun Ajaran 2020/2021 |
Abstract
PDF
|
Ilma Nuryl Fahma, Bakti Mulyani, Sri Retno Dwi Ariani |
Vol 9, No 1 (2020): Jurnal Pendidikan Kimia |
Analisis Kolb’s Learning Style Inventory dan Kontribusinya terhadap Prestasi Belajar Siswa Non Science pada Materi Kesetimbangan Larutan |
Abstract
PDF
|
Tiara Eka Mawarni, Widiastuti Agustina Eko Setyowati, Bakti Mulyani |
Vol 9, No 2 (2020): Jurnal Pendidikan Kimia |
Peningkatan Minat Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPA 2 pada Materi Hidrolisis Garam Melalui Model Problem Based Learning Berbantuan Modul Di SMA Negeri 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019 |
Abstract
PDF
|
Kris Siska Aristia, Bakti Mulyani, Suryadi Budi Utomo |
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Guided Discovery Learning dengan Bantuan Media Kartu Pembelajaran untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Pokok Reaksi Redoks Siswa Kelas X MIPA 3 Semester Genap SMA Negeri 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Latifah Suryaningrum, Ashadi Ashadi, Bakti Mulyani |
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Learning Together Dilengkapi dengan LKS Terbimbing untuk Meningkatkan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Stoikiometri Kelas X MIPA 5 SMAN 7 Surakarta Tahun Pelajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Rawa Dana Lestari, Sulistyo Saputro, Sri Retno Dwi Ariani |
Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Upaya Peningkatan Prestasi Belajar dan Interaksi Sosial Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Berbantuan Modul pada Materi Stoikiometri Siswa Kelas X-2 SMA Islam Ahmad Yani Batang Tahun Pelajaran 2015/2016 |
Abstract
PDF
|
Indah Qorina, Bakti Mulyani, Sulistyo Saputro |
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI Semester Ganjil SMA Negeri 1 Teras |
Abstract
PDF
|
Rahardian Prihastoto, Haryono Haryono, Ashadi Ashadi |
Vol 11, No 1 (2022): Jurnal Pendidikan Kimia |
Hubungan Kemampuan Matematika dan Berpikir Kritis Terhadap Prestasi Belajar pada Materi Termokimia Peserta Didik SMA N 1 Teras Boyolali |
Abstract
PDF
|
Purnomo Purnomo, Budi Hastuti, Elfi Susanti VH |
Vol 9, No 1 (2020): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Guided Discovery Berbantuan Mind Mapping dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Reaksi Redoks Kelas X Di SMAN 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2018/2019 |
Abstract
PDF
|
Risdhya Ayu Foresty, Sri Retno Dwi Ariani, Sri Mulyani |
Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Pembelajaran Model Team Assisted Individualization (TAI) Berbantuan Modul untuk Meningkatkan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Redoks Kelas X.9 SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2015/2016 |
Abstract
PDF
|
Nailil Maghfiroh, Widiastuti Agustina Eko Setyowati, Haryono Haryono |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada Larutan Elektrolit dan Non-Elektrolit Kelas X MIA 4 SMA Negeri 4 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Arini Miftakhul Jannah, Bakti Mulyani, Mohammad Masykuri |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Pokok Laju Reaksi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match pada Siswa Kelas XI IPA 5 SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Aisyah Nina Aulia, Sulistyo Saputro, Agung Nugroho Catur Saputro |
Vol 11, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan Kimia |
Hubungan Persepsi dan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Kimia Secara Daring terhadap Prestasi Belajar Materi Stoikiometri Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 1 Sukoharjo |
Abstract
PDF
|
Lathifah Ramadhani, Suryadi Budi Utomo, Bakti Mulyani |
Vol 11, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan Kimia |
Pengaruh Media Pembelajaran Virtual Lab Berbasis Crocodile Chemistry dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Asam Basa Kelas XI SMA Negeri 1 Kutowinangun Kabupaten Kebumen |
Abstract
PDF
|
Anggita Hayuwardini, Bakti Mulyani, Lina Mahardiani |
Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) Disertai Diskusi dan Media Hyperchem untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar pada Materi Ikatan Kimia Kelas X 1 SMA Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Nur Huda Muttaqin, Sri Yamtinah, Suryadi Budi Utomo |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI Berbantuan Buku Saku pada Materi Redoks untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X MIA 5 SMA Negeri 2 Boyolali |
Abstract
PDF
|
Lasni Julita Sitanggang, Mohammad Masykuri, Ashadi Ashadi |
1 - 25 of 104 Items |
1 2 3 4 5 > >> |