Issue |
Title |
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI Semester Ganjil SMA Negeri 1 Teras |
Abstract
PDF
|
Rahardian Prihastoto, Haryono Haryono, Ashadi Ashadi |
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Learning Together Dilengkapi dengan LKS Terbimbing untuk Meningkatkan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Stoikiometri Kelas X MIPA 5 SMAN 7 Surakarta Tahun Pelajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Rawa Dana Lestari, Sulistyo Saputro, Sri Retno Dwi Ariani |
Vol 10, No 1 (2021): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving dilengkapi LKS untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Stoikiometri Kelas X MIPA 2 SMAN 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019 |
Abstract
PDF
|
Citra Cahyaningsukma Putri, Bakti Mulyani, Maria Ulfa |
Vol 9, No 1 (2020): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan LKS pada Materi Asam Basa untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Batik 2 Surakarta Tahun Ajaran 2018/2019 |
Abstract
PDF
|
Fauzi Derita Saputri, Sri Yamtinah, Endang Susilowati |
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Dilengkapi Media Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis serta Prestasi Belajar Siswa pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 2 Surakarta |
Abstract
PDF
|
Pingkan Puteri Intani, Bakti Mulyani, Widiastuti Agustina Eko Setyowati |
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Berbantuan Modul untuk Meningkatkan Kemampuan Memori dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Hidrokarbon Kelas X1 SMA Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Choiria Shinta, Widiastuti Agustina Eko Setyowati, Sulistyo Saputro |
Vol 10, No 2 (2021): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Discovery Learning dengan Tugas Mandiri Mind Mapping untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Materi Hukum Dasar Kimia Siswa Kelas X MIPA 3 SMA N 1 Mojolaban Tahun Pelajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Dhylan Widya Cahya Dewa, Elfi Susanti VH, Sri Mulyani |
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Upaya Peningkatan Kemampuan Memori dan Prestasi Belajar Siswa SMA dengan Menggunakan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Dilengkapi Media LKS Berbasis Drill and Practice pada Materi Hidrokarbon |
Abstract
PDF
|
Yuni Hidayani, Endang Susilowati, Nurma Yunita Indriyanti |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dengan Berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Termokimia Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Slogohimo Tahun Ajaran 2015/2016 |
Abstract
PDF
|
Niti Asih Saraswati, Agung Nugroho Catur Saputro, Sri Mulyani |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Bacaan dan Prestasi Belajar pada Materi Pokok Hidrolisis Garam Kelas XI IPA 2 Semester Genap SMA Negeri 1 Ngemplak Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Berliana Kristaliningtyas, Suryadi Budi Utomo, Sri Yamtinah |
Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Upaya Peningkatan Kemampuan Analisis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI SMA Negeri 2 Surakarta dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning |
Abstract
PDF
|
Guguh Nomilasari, Bakti Mulyani, Sri Retno Dwi Ariani |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Sub Materi Konsep Mol Kelas X MIA 2 SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Amalia Nur Hidayah, Widiastuti Agustina Eko Setyowati, Budi Utami |
Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Konsep Mol Kelas X SMA Negeri 1 Boyolali Tahun Ajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Reti Prabaraita Nurisah, Widiastuti Agustina Eko Setyowati, Nurma Yunita Indriyanti |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Assisted Individualization (TAI) Berkombinasi Drill and Practice untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar pada Materi Stoikiometri Kelas X MIPA 3 SMA Batik 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Ina Yuliyati, Agung Nugroho Catur Saputro, Widiastuti Agustina Eko Setyowati |
Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Terbimbing Berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis dan Prestasi Belajar pada Sub Materi Hukum-Hukum Dasar Kimia Siswa Kelas X IPA 4 SMA N 1 Teras Tahun Pelajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Luluk Nur Ahyar, Mohammad Masykuri, Widiastuti Agustina Eko Setyowati, Agung Nugroho Catur Saputro |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Pokok Laju Reaksi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match pada Siswa Kelas XI IPA 5 SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Aisyah Nina Aulia, Sulistyo Saputro, Agung Nugroho Catur Saputro |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Upaya Peningkatan Prestasi Belajar dan Kemampuan Analisis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Group Investigaton (GI) pada Materi Hidrolisis Kelas XI MIA 1 Semester Genap SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Diyah Ayu Wulandari, Elfi Susanti VH, Bakti Mulyani |
Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Materi Hidrokarbon Melalui Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dengan Media Interaktif |
Abstract
PDF
|
Noviana Putri Setya Hadi, Mohammad Masykuri, Haryono Haryono |
Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Upaya Peningkatan Kreativitas dan Prestasi Belajar Melalui Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Dilengkapi LKS pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Siswa Kelas XI IPA 3 Semester Genap SMA Negeri 1 Ngemplak Boyolali |
Abstract
PDF
|
Rezni Surya Ningrum, Sulistyo Saputro, Budi Utami |
Vol 10, No 2 (2021): Jurnal Pendidikan Kimia |
Model Guided Discovery Learning Dilengkapi Handout untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Stoikiometri |
Abstract
PDF
|
Tri Widowati, Bakti Mulyani, Sri Mulyani |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Kimia Materi Pokok Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan dengan Model Discovery Learning Berbantuan Mind Map Di Kelas XI IPA 2 Semester Genap SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Zunia Rizky Wanda Lailasari, Budi Utami, Nurma Yunita Indriyanti |
Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) Disertai Diskusi dan Media Hyperchem untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar pada Materi Ikatan Kimia Kelas X 1 SMA Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Nur Huda Muttaqin, Sri Yamtinah, Suryadi Budi Utomo |
Vol 10, No 1 (2021): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Siklus Belajar 5E Berbantuan Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Redoks Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 1 Teras Boyolali |
Abstract
PDF
|
Inung Widhyastuti, Ashadi Ashadi, Sri Retno Dwi Ariani |
Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI Berbantuan Buku Saku pada Materi Redoks untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X MIA 5 SMA Negeri 2 Boyolali |
Abstract
PDF
|
Lasni Julita Sitanggang, Mohammad Masykuri, Ashadi Ashadi |
Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Pendidikan Kimia |
Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Dilengkapi LKS untuk Meningkatkan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Termokimia Kelas XI IPA SMA Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017 |
Abstract
PDF
|
Dewi Ponco Wati, Sri Yamtinah, Mohammad Masykuri |
1 - 25 of 25 Items |
|