Issue |
Title |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Upaya Peningkatan Pembelajaran IPA Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Konkret bagi Siswa Kelas V SD |
Abstract
PDF
|
Alfina Tri Buanawati, Suhartono Suhartono, Wahyudi Wahyudi |
Vol 13, No 3 (2025): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) dengan Media Konkret dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPAS pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar |
Abstract
PDF
|
Gendis Surya Kinanthi, Suhartono Suhartono |
Vol 12, No 3 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika tentang Bangun Datar pada Peserta Didik Kelas V |
Abstract
PDF
|
Febry Amalia, Muhamad Chamdani, Wahyudi Wahyudi |
Vol 12, No 2 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penggunaan Model Problem Based Learning dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran IPA tentang Perubahan Wujud Benda pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Karangsari Tahun Ajaran 2022/2023. |
Abstract
PDF
|
Ridha Zulvana, Suhartono Suhartono, Wahyudi Wahyudi |
Vol 13, No 1 (2025): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Project Based Learning (PjBL) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang pada Siswa Kelas V |
Abstract
PDF
|
Hafida Hidayati, Wahyudi Wahyudi, Suhartono Suhartono |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Peningkatan Hasil Belajar Matematika tentang Bangun Datar pada Siswa Kelas III SD Menggunakan Model Discovery Learning dengan Media Konkret |
Abstract
PDF
|
Zaiful Hidayat, Moh Salimi, Suhartono Suhartono |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning dengan Bantuan Media Konkret untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika tentang Volume Bangun Ruang pada Siswa Kelas V SD Negeri Sruwohdukuh Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Ajeng Dwi Pertiwi, Suhartono Suhartono, Wahyudi Wahyudi |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Discovery Learning Dengan Media Konkret dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika Materi Bangun Ruang Pada Siswa Kelas V SDN 2 Sidomukti Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Indhi Mars Baramukti, Rokhmaniyah Rokhmaniyah, Suhartono Suhartono |
Vol 13, No 1 (2025): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Perkalian pada Peserta Didik Kelas II SD |
Abstract
PDF
|
Chika Setyorini, Ngatman Ngatman, Murwani Dewi Wijayanti |
Vol 12, No 3 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Peningkatan Kemampuan Memecahkan Masalah dalam Pembelajaran Matematika tentang Bangun Ruang melalui Model Open Ended Learning dengan Media Konkret di Kelas IVA SDN 4 Kedawung Tahun Ajaran 2023/2024 |
Abstract
PDF
|
Rifki Anggriawan, Rokhmaniyah Rokhmaniyah, Ngatman Ngatman |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika tentang Bangun Datar Kelas III SD |
Abstract
PDF
|
Ningrum Rahmawati, Wahyudi Wahyudi, Suhartono Suhartono |
Vol 13, No 3 (2025): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Implementasi Model Scientific Group Inquiry Learning (SGIL) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPAS Pada Siswa Kelas IV SD |
Abstract
PDF
|
Robbi Rizqi Nugroho, Wahyudi Wahyudi |
Vol 13, No 3 (2025): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Implementasi Model Contextual Teaching and Learning dengan Media Konkret dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Kelas III Sekolah Dasar |
Abstract
PDF
|
Mentari Ayuningtyas, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
Vol 12, No 3 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Menggunakan Media Konkret untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika tentang Pecahan pada Siswa Kelas III SD |
Abstract
PDF
|
Agil Handayani, Rokhmaniyah Rokhmaniyah, Wahyudi Wahyudi |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika tentang Bangun Ruang pada Siswa Kelas V SD Negeri 3 Kepil Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Zakia Nur Aini, Wahyudi Wahyudi, Ngatman Ngatman |
Vol 7, No 1 (2019): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Discovery Learning dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika Tentang Bangun Datar pada Siswa Kelas V SD Negeri 6 Panjer Tahun Ajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Rahmat Budiono, Wahyudi Wahyudi, Imam Suyanto |
Vol 12, No 3 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika tentang Pecahan pada Siswa Kelas III SD Negeri Sitibentar |
Abstract
PDF
|
Kharina Indah Rastra Siwi, Wahyudi Wahyudi, Ngatman Ngatman |
Vol 12, No 2 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Project Based Learning dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran SBdP Materi Seni Rupa pada Siswa Kelas V |
Abstract
PDF
|
Hanifah Imannur Fadila, Tri Saptuti Susiani, Wahyudi Wahyudi |
Vol 13, No 1 (2025): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Implementasi Pendekatan Pembelajaran Berdiferensiasi dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika Siswa Kelas IV SD |
Abstract
PDF
|
Anis Hidayah, Rokhmaniyah Rokhmaniyah, Wahyudi Wahyudi |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Discovery Learning dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA tentang Perubahan Wujud Benda pada Siswa Kelas VB SD Negeri 5 Panjer Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Laela Nugraheni, Ngatman Ngatman, Muhamad Chamdani |
Vol 7, No 1 (2019): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (Rme) dengan Media Konkret dalam Peningkatan Pembelajaran Bangun Ruang pada Siswa Kelas IV SDN 3 Dorowati Tahun Ajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Yatiningsih Yatiningsih, Wahyudi Wahyudi, Ratna Hidayah |
Vol 7, No 1 (2019): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penggunaan Pendekatan Realistic Mathematics Education (Rme) dengan Media Konkret dalam Peningkatan Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Cacah pada Siswa Kelas II SDN Gumawang Tahun Ajaran 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Resti Nur Azilah, Wahyudi Wahyudi, Ngatman Ngatman |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika tentang Pecahan pada Siswa Kelas III A SD Negeri Kalipuru Tahun Pelajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Dian Fitria, Wahyudi Wahyudi, Moh Salimi |
Vol 12, No 3 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Menggunakan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran Pendidikan Pancasila Materi Kerja Sama pada Siswa Kelas IV SDN Arjosari Tahun Ajaran 2023/2024 |
Abstract
PDF
|
Zahara Nur Oktaviani, Tri Saptuti Susiani, Wahyudi Wahyudi |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran IPS tentang Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan |
Abstract
PDF
|
Fonda Hidayah Prabaningrat, Tri Saptuti Susiani, Wahyudi Wahyudi |
1 - 25 of 26 Items |
1 2 > >> |