Issue |
Title |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning Moda Blended Learning Pada Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar |
Abstract
PDF
|
Dewi Indrapangastuti, Achmad Basari Eko Wahyudi, Wahyono Wahyono |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Model Problem Based Learning Berbantuan Gambar Kelas I Amanah SD Muhammadiyah Kleco 2 TA 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Nofi Setiyoningsih, Uswatun Khasanah, Wiwik Sulistyaningsih |
Vol 10, No 1 (2022): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA TEMA 6 MENGGUNAKAN MODEL PBL PADA SISWA KELAS V SDN 2 KATERBAN TAHUN AJARAN 2021/2022 |
Abstract
PDF
|
Nurul Hidayah, Kartika Chrysti Suryandari, Wahyudi Wahyudi |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Upaya Peningkatan Pembelajaran IPA Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Konkret bagi Siswa Kelas V SD |
Abstract
PDF
|
Alfina Tri Buanawati, Suhartono Suhartono, Wahyudi Wahyudi |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika Tentang Bangun Ruang Pada Siswa Kelas VA SDN 1 Kutosari Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Dwi Puji Lestari, Wahyudi Wahyudi, Muhammad Chamdani |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan LKPD Interaktif |
Abstract
PDF
|
Agung Tri Pambudi Sejati, Suhartono Suhartono, Kartika Crysti Suryandari |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif |
Abstract
PDF
|
Innestasia Hastawan, Kartika Chrysti Suryandari, Ngatman Ngatman |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Penjumlahan Bersusun Menggunakan Model Problem Based Learning Kelas II SDN Sukoharjo 01 Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Nur Karimah, Mukti Widayati, Khosyiatun Khosyiatun |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas V SDN Ngampel Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Melli Oktaviyanti, Ngatman Ngatman, Kartika Chrysti Suryandari |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Peningkatan Komunikasi Siswa dalam Pembelajaran IPA materi Jaring-jaring Makanan Berbantuan Media Kartu Bergambar Melalui Model Problem Based Learning |
Abstract
PDF
|
Kurnia Dwi Saputra, Kartika Chrysti Suryandari, Muhamad Chamdani |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan LKPD Elektronik untuk Meningkatkan Pembelajaran IPA Tema Peristiwa dalam Kehidupan pada Siswa SD Kelas V |
Abstract
PDF
|
Trisnawati Trisnawati, Moh Salimi, Wahyudi Wahyudi |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Audiovisual untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA tentang Perubahan Wujud Benda Akibat Kalor |
Abstract
PDF
|
Shinta Meliana, Moh Salimi, Suhartono Suhartono |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Peningkatan Kerjasama dan Hasil Belajar Melalui Model Problem Based Learning Pada Materi Pecahan Kelas 2A SDN Pakel Tahun 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Yayang Dela Puspita Ayu, Laila Fatmawati, Tri Krismilah |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Model Project Based Learning Mapel Matematika Kelas II SD Negeri Balirejo Tahun 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Nani Agustin, Kirana Prama Dewi, Dheni Eka Candrawati |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS tentang Interaksi Manusia dengan Lingkungan pada Siswa Kelas V SDN 2 Kalibening Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Nanda Galuh Rania, Ngatman Ngatman, Muhamad Chamdani |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Dengan Multimedia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS tentang Peristiwa dalam Kehidupan pada Siswa Kelas VB SDN 4 Kutosari Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Hana Salsabila, Muhamad Chamdani, Tri Saptuti Susiani |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Lectora Inspire untuk Meningkatkan Hasil Belajar PPKn tentang Hak dan Kewajiban pada Siswa Kelas III |
Abstract
PDF
|
Hana' Fadiyah, Muhamad Chamdani, Tri Saptuti Susiani |
Vol 7, No 3 (2019): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dalam Peningkatkan Pembelajaran IPS Tema Panas dan Perpindahannya Tentang Interaksi Manusia dengan Lingkungan di Kelas V SD N 2 Karangsari Tahun Ajaran 2018/2019 |
Abstract
PDF
|
Kurnia Indrawati, Muhamad Chamdani, Joharman Joharman |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Upaya Peningkatan Kerjasama dan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Problem Based Learning Materi Bangun Datar Kelas I SD Muhammadiyah Pakel Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Widanti Widanti, Nani Aprilia, Rina Suci Wulandari |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika tentang Pecahan pada Siswa Kelas III A SD Negeri Kalipuru Tahun Pelajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Dian Fitria, Wahyudi Wahyudi, Moh Salimi |
Vol 7, No 2 (2019): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MEDIA KARTU DOMINO DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PECAHAN PADA SISWA KELAS V SDN 2 KLAPASAWIT TAHUN AJARAN 2017/2018 |
Abstract
PDF
|
Mega Puspitasari, Joharman Joharman, Wahyudi Wahyudi |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar IPAS Menggunakan Model Problem Based Learning Kelas IV SD Muhammadiyah Kleco 2 Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Fina Hastiwi, Uswatun Khasanah, Sri Wahyuningsih |
Vol 11, No 2 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning dengan Media Lectora Inspire Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA tentang Panas dan Perpindahannya pada Siswa Kelas VA SDN 2 Kebulusan |
Abstract
PDF
|
Dinna Rosiana, Wahyudi Wahyudi, Ngatman Ngatman |
Vol 8, No 2 (2020): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
APPLICATION OF PROBLEM BASED LEARNING (PBL) WITH MODEL MATERIALS TO IMPROVE MATHEMATICS ABOUT SOLID FIGURES TO FIFTH GRADE STUDENTS OF SDN 1 DANASRI IN ACADEMIC YEAR OF 2019/2020 |
Abstract
PDF
|
TYA DWI AGUSTIN, WAHYUDI WAHYUDI, NGATMAN NGATMAN |
Vol 10, No 3 (2022): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar IPA Materi Gaya dan Gerak pada Siswa Kelas IVA SDN 5 Panjer Tahun Ajaran 2021/2022 |
Abstract
PDF
|
Lovia Sisilia Mellyani, Wahyudi Wahyudi, Suhartono Suhartono |
1 - 25 of 34 Items |
1 2 > >> |