Issue |
Title |
Vol 13, No 1 (2025): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Model Inkuiri Terbimbing dengan Multimedia untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dalam Pembelajaran IPAS Materi Perubahan Bumi pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Wonosari Tahun Ajaran 2023/2024 |
Abstract
PDF
|
Sivani Fitrianingrum, Ngatman Ngatman, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
Vol 8, No 1 (2020): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Application of Scientific Approach with Multimedia to Improve Social Science Learning Outcomes of The Theme of Wonderful Diversity in My Country for The Fourth Grade Students of SD Negeri 4 Pejagoan in Academic Year of 2019/2020 |
Abstract
PDF
|
Sri Rejeki Nur Azizah, Wahyudi Wahyudi, Ngatman Ngatman |
Vol 12, No 2 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Tentang Perkembangan Teknologi pada Siswa Kelas III SD Negeri Tepus Kulon Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Nikita 'Aina Shulha, Ngatman Ngatman, Muhamad Chamdani |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning dengan Multimedia untuk Meningkatkan Pembelajaran IPS Tentang Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan |
Abstract
PDF
|
Ayu Ratnaningsih, Wahyudi Wahyudi, Muhamad Chamdani |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Talking Stick dengan Media Mind Mapping untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Proklamasi Kemerdekaan pada Siswa Kelas V |
Abstract
PDF
|
Mita Eka Amalia Agustin, Ngatman Ngatman, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Numbered Head Together (NHT) Dengan Media Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas V SDN 1 Kutowinangun Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Khoirotunnisa Khoirotunnisa, Muhamad Chamdani, Moh Salimi |
Vol 12, No 2 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Project Based Learning (PjBL) untuk Meningkatkan Kreativitas dalam Pembelajaran IPAS tentang Perubahan Bentuk Permukaan Bumi pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Karangsari Tahun Ajaran 2023/2024 |
Abstract
PDF
|
Annisa Luthfiyatur Rosyda, Muhamad Chamdani, Tri Saptuti Susiani |
Vol 11, No 1 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Pengaruh Pengelolaan Kelas dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri Se-Kecamatan Kutowinangun Tahun Ajaran 2021/2022 |
Abstract
PDF
|
Fikriatul Munawaroh, Muhamad Chamdani, Ngatman Ngatman |
Vol 10, No 3 (2022): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation Berorientasi Keterampilan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar IPS Materi Kegiatan Ekonomi (Pada Siswa Kelas IV SDN Se-Gugus Andang Taruna Kecamatan Banyumas Tahun Ajaran 2021/2022) |
Abstract
PDF
|
Belin Ayu Tinasih, Suhartono Suhartono, Kartika Chrysti Suryandari |
Vol 12, No 2 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Role Playing Dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran Ips Tentang Peristiwa dan Tokoh Proklamasi Kemerdekaan pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Kebadongan Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Puji Lestari, Moh Salimi, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
Vol 13, No 1 (2025): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Scientific Reading Based Project (SRBP) berbasis Socio Scientific Issues Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar |
Abstract
PDF
|
Dyah Mustika Dewi, Kartika Chrysti Suryandari, Ngatman Ngatman |
Vol 12, No 3 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Project Based Learning Berbantuan Media Crossword Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS tentang Bentuk Indonesiaku pada Siswa Kelas V SDN 2 Karangsari Tahun Ajaran 2023/2024 |
Abstract
PDF
|
Raeza Pradeka Rahmawati, Wahyudi Wahyudi, Ngatman Ngatman |
Vol 11, No 3 (2023): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Pembelajaran IPAS Materi Kerajaan-kerajaan di Nusantara pada Siswa Kelas IV SDN 1 Adiarsa Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Riyadhotul Mukaromah, Muhamad Chamdani, Wahyudi Wahyudi |
Vol 12, No 2 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Peristiwa Kedatangan Bangsa Barat pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Kradenan Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Zuleha Tri Setyaningsih, Moh Salimi, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
Vol 12, No 1 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Metode Guided Note Taking untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Tentang Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Cangakan Tahun Ajaran 2022/2023 |
Abstract
PDF
|
Wahyu Kartikasari, Muhamad Chamdani, Suhartono Suhartono |
Vol 9, No 2 (2021): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Improvement of Social Science Learning In The Theme “My Hero” Through Scientific Approach With Video To Fourth Grade Students of Sd Negeri Kledungkradenan In Academic Year Of 2020/2021 |
Abstract
PDF
|
Reza Adhitama, Wahyudi Wahyudi, Muhamad Chamdani |
Vol 9, No 2 (2021): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
The Influence Of Scramble Learning Model On Interest In Learning Of Social Science To Fourth Grade Students Of Public Elementary Schools In Pejagoan Subdistrict Kebumen Regency In Academic Year 2019/2020 |
Abstract
PDF
|
Lutfiana Rahmayanti, Joharman Joharman, Moh Salimi |
Vol 12, No 3 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Implementasi Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPAS Tentang Aku dan Kebutuhanku pada Siswa Kelas IV SDN 1 Adikarso |
Abstract
PDF
|
Ghazi Inzanul Ardiatama, Wahyudi Wahyudi, Suhartono Suhartono |
Vol 8, No 3 (2020): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDN SE-KECAMATAN KEBUMEN TAHUN AJARAN 2019/2020 |
Abstract
PDF
|
Diah Monitasari Monitasari, Suhartono Suhartono, Joharman Joharman |
Vol 8, No 2 (2020): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Implementation of Concept Mapping As Learning Strategy to Improve Social Science Learning Outcomes in The Theme of Wonderful Diversity In My Country to The Fourth Grade Students of SDN 2 Prembun In Academic Year of 2019/2020 |
Abstract
PDF
|
Retno Novianti Rahayu, Wahyudi Wahyudi, Joharman Joharman |
Vol 12, No 2 (2024): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Multimedia dalam Peningkatan Hasil Belajar IPAS pada Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Karangsari Tahun Ajaran 2023/ 2024 |
Abstract
PDF
|
Ulfiana Ulfiana, Moh Salimi, Ngatman Ngatman |
Vol 10, No 1 (2022): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
APPLICATION OF PROJECT BASED LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ CREATIVITY IN THEME 7 “THE BEAUTY OF DIVERSITY IN MY COUNTRY” TO FOURTH GRADE STUDENTS OF SDN 1 KUTOSARI IN ACADEMIC YEAR OF 2021/2022 |
Abstract
PDF
|
Rida Nuriyah Phasa, Ngatman Ngatman, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
Vol 9, No 3 (2021): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan |
HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN SEKECAMATAN KEBUMEN TAHUN AJARAN 2020/2021 |
Abstract
PDF
|
Catur Anggoro, Muhamad Chamdani, Suhartono Suhartono |
1 - 23 of 23 Items |
|