Pendidikan Sejarah memiliki dua tanggungjawab utama, yaitu pengembangan kemampuan berpikir historis dan penanaman kesadaran sejarah. Salah satu aspek dari kesadaran sejarah adalah nasionalisme. Oleh karena itu, penanaman nasionalisme menjadi perhatian para guru sejarah.
Table of Contents
Articles
Soma Surya Persada, Hieronymus Purwanta, Dadan Adi Kurniawan |
1-16
|
|
Nurul Uswatun Khasanah, Leo Agung Sutimin, Sri Wahyuni |
17-34
|
|
Suci Wijiarni, Sutiyah Sutiyah, Isawati Isawati |
35-53
|
|
Pujiono Pujiono, Nunuk Suryani, Akhmad Arif Musadad |
54-71
|
|
Eka Meliyana, Herimanto Herimanto, Akhmad Arif Musadad |
72-85
|
|
Mutiara Roniansa Insani, Leo Agung Sutimin, Sri Wahyuni |
86-99
|
|
Tutut Rahmawati, Djono Djono, Musa Pelu |
100-118
|
|
Risma Dwi Pangesti, Tri Yuniyanto, Musa Pelu |
119-142
|
|
Listie Shiella R., Herimanto Herimanto, Isawati Isawati |
143-153
|
|
Aprilia Pradewi, Leo Agung S., Dadan Adi Kurniawan |
154-172
|