Penerapan Model Pembelajaran Siklus Belajar 5E Berbantuan Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Redoks Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 1 Teras Boyolali
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] Suyono dan Hariyanto. 2014. Belajar dan Pembejaran: Teori dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
[2] Fisher, Alec. 2008. Critical Thinking An Introduction. United Kingdom: Cambridge University Press
[3] Ennis. 1991. Critical Thinking: A Streamlined Conseption Teaching Philosophy. USA: University of Illinpis
[4] Ngalimun. 2014. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: CV Aswaja Pressindo
[5] Arikunto, Suharsimi. 1986. Pengelolaan Kelas dan Siswa: Sebuah Pendekatan Evaluatif. Jakarta: CV. Rajawali
[6] Ikhtiarianti, M. D., Redjeki, Tri., & Mulyani, Sri. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Siklus Belajar 5E (Learning Cycle) 5E Berbantuan Tutor Sebaya (Peer Tutoring) Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI MIA 1 SMA Negeri Colomadu Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Kimia, 4(4)
[7] Retnaningrum, A. 2016. Peningkatan Percaya Diri dan Prestasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Siklus Belajar (Learning Cycle) 5E Berbantuan Tutor Sebaya Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI IPA 2 Semester Genap SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2015/2016. SKRIPSI
[8] Irhamna, Rosdianto, H., & Murdani, E. 2017. Penerapan Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Fluida Statis Kelas VIII. Jurnal Fisika FLUX, 14(1)
[9] Septiana, I., S., Harjono Ahmad, & Hikmawati. 2018. Pengaruh Model Learning Cycle 5E Berbasis Eksperimen Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Peserta Disik Kelas XI SMAN 1 Gerung. Jurnal Pendidikan Fisika & Teknologi, 4(1)
Refbacks
- There are currently no refbacks.