Penerapan Model Teams Games Tournaments dengan boardgame Chemine untuk Meningkatkan Kerjasama dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI MIPA Semester Genap di SMA Negeri 1 Mojolaban Tahun Ajaran 2017/2018
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] Kurniasih, I.,& Sani, B. (2014).Sukses mengimplementasikan kurikulum 2013. Jakarta: Kata Pena.
[2] Mulyasa. (2013). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
[3] Sari, D.K., Bakti Mulyani, dan Sri Mulyani. (2014). Studi Komparasi Metode Pembelajaran Kooperatif Problem Solving (CPS) terhadap Prestasi Belajar Ditinjau dari Kemampuan Matematik Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Banyudono Tahun Pelajaran 2012/2013 Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 3 (1), 51-57.
[4] Slavin, Robert, E. (2005). Cooperative Learning: Theory, Research; and Practice. London: Allymand Bacon.
[5] Sadiman, & Arief S., (2011). Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan. Pemanfaatannya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
[6] Taqwima, A. H., Ashadi, Budi Utami. (2014) Studi Komparasi Pembelajaran Kooperatif Metode Teams Games Tournament (TGT) Menggunakan Media Chemopoly Game dan Chem-Cards Game Pada Materi Pokok Sistem Koloid Kelas XI Semester Genap SMA Negeri 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2 (4), 165-173.
[7] Daryanto (2011). Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah. Yogyakarta : Gava Media.
[8] Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatifdan R & D. Bandung: Alfabeta
Refbacks
- There are currently no refbacks.