Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Dilengkapi Media Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis serta Prestasi Belajar Siswa pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 2 Surakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Haryati, M., 2007, Model & Teknik Penilaian Pada Tingkat Satuan Pendidikan, Jakarta, Gaung Persada Press.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017, Panduan Implementasi Kecakapan Abad 21 Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Atas.
Hardini, I. P., 2012, Strategi Pembelajaran Terpadu, Yogyakarta, Familia.
Mulyasa, E., 2014, Pengembangan Implementasi Kurikulum 2013, Bandung, Remaja Rosdakarya.
Trianto, 2010, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Jakarta, Kencana Prenada Media.
Yamin, M., 2008, Paradigma Pendidikan Kontruktivistik, Jakarta, Gaung Persada Press.
Harsanto, R, 2005, Melatih Anak Berpikir Analistis, Kritis, dan Kreatif, Jakarta, Gramedia Widiasarana Indonesia.
Nugraheni, D., Mulyani, S., dan Ariani, Sri R.D., 2013, Jurnal Pendidikan Kimia, 2(3), 34–41.
Sahebzadeh, B., Kikha, A., Afshari Z., dan Kharadmand, Z., 2013, IJONTE, 4(8), 75–88.
Katriani, L., 2014, Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik, Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta.
Arikunto, S,. 2008, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta, Bumi Aksara.
Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan RnD, Bandung, Alfabeta.
Moleong, L., 2009, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung, Refika Adiatma.
Sariwati, L. N., Utami, B., dan Masykuri M., 2015, Jurnal Pendidikan Kimia,4(4), 123–131.
Öner, F., Celik, A.Y., dan Sagir, U.S., 2009, Procedia, 1,2678–2684.https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2009 .01.473
Refbacks
- There are currently no refbacks.