Studi Komparasi Model Pembelajaran Cooperative Problem Solving dan Group Investigation dengan Memperhatikan Kemampuan Berpikir Analisis terhadap Prestasi Belajar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Mulyasa, E.. (2013). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Hamdani. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Esan, Femi. (2015). Cooperative Problem-Soving Strategy and Student’s Learning Outcomes in Algebraic Word Problem: A Nigerian Case. International Journal for Infonomic (IJI), 8 (1), 986-989.
Budi, Lina; Yamtinah, Sri; dan Redjeki, Tri. (2013). Pengaruh Metode Pembelajaran Group Investigation (GI) dan Minat terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Struktur Atom dan Sistem Periodik Kelas XI SMA N 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurna Pendidikan Kimia, 2 (3), 10-18.
Sunhaji. (2016). Implementation of Cooperative Learning Strategy in Forming The Student about Thinking Skill of The Whole of State Islamic Senior High School in Purwokerto City Indonesia. International Journal of Education and Research, 4 (10), 131-144.
Assegaff, Asani dan Sontani, Tatang. (2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis melalui Model Problem Based Learning (PBL). Jurnal Pendidikan Manajemen Perkotaan, 1 (1), 40-51.
Septyadini, Dita; Saputro, Sulistyo; dan Suryadi Budi. (2017). Komparasi Problem Soving dan Group Investigation Dilengkapi Catatan Terbimbing Ditinjau dari Kemampuan Analisis pada Materi Hukum-Hukum Dasar Kimia Kelas X SMA N 1 Boyolali Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia, 6 (1), 84-93.
Suryabrata, Sumadi. (2004). Psikolgi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Utami, Budhi. (2015). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran GI untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analisis dan hasil Belajar pada Siswa Kelas X4 pada Materi Kingdom Animalia di SMA Daha Kediri. Prossiding Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS, 222-224.
Sandi, S; Cooper, M; and Stevens, R. (2012) Effect of Cooperative Problem-Based Lab Instruction on Metacognition and Problem-Solving Skills. Journal of Chemical Education, 89, 700-706.
Refbacks
- There are currently no refbacks.