Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI Semester Ganjil SMA Negeri 1 Teras
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kementerian Pendidikan Nasional. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Pedoman Sekolah. Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum.
Sugiyono. (2013). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suyono & Hariyanto. (2014). Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Warsono & Hariyanto. (2012). Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Cynthia, S.D., Mulyani, Bakti., Utami, Budi. (2013). Penerapan Siklus Belajar 5E (Learning Cycle 5E) Dengan Penilaian Portofolio Untuk Meningkatkan Kualitas Proses Dan Hasil Belajar Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Kartasura Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(1), 1-6.
Listyotami, M.K. (2011). Upaya Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Kelas VII A SMP N 15 Yogyakarta melalui Model Pembelajaran Learning Cycle ā5Eā. Universitas Negeri Yogyakarta: SKRIPSI
Arikunto, S., Suhardjono & Supardi. (2011). Strategi Menyusun Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Andi Offset.
Raka, G. (2011). Pendidikan Karakter di Sekolah. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Anwar, H. (2009). Penilaian Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran Sains. Jurnal Pelangi Ilmu, 2(5), 103-113.
Refbacks
- There are currently no refbacks.