Penerapan Model Guided Discovery Learning dengan Bantuan Media Kartu Pembelajaran untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Pokok Reaksi Redoks Siswa Kelas X MIPA 3 Semester Genap SMA Negeri 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kastberg, D., Chan, J.Y., & Murray, G. 2016. Performance of U.S. 15-Year-Old Students in Science, Reading, and Mathematics Literacy in an International Context. Washington, DC: National Center for Education Statistics.
Kemendikbud. (2014). Permen-dikbud No. 160 Tahun 2014 tentang Pemberlakuan Kurikulum Tahun 2006 dan Kurikulum 2013. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Puspendik. (2015). Laporan Hasil Ujian Nasional. Diperoleh pada 18 Januari 2017 dari http:118.98.234.50/lhun/daya_serap.aptx.
Sardiman, A.M. 2004. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sapriati, A, dkk. 2009. Materi Pokok Pembelajaran IPA di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Akanmu, M. A., & Fajemidagba, M. O. 2013. Journal of Education and Practice, 4 (12), 89.
Makoolati, N., et al. 2015. Hormozgan Medical Journal, 8 (6), 541.
Udo, M.E. (2010). An International Multi-Disciplinary Journal, 4 (4), 391.
Istiana, G.A., Saputro, A.N.C., & Sukardjo, J. S. 2016. JPK. 4 (2), 65-73.
Ahmadi, A., & Prasetya, J. T. 1997. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Nbina, J.B. 2013. Journal of Research in Education and Society, 4 (1), 1.
Qurniawati, A., Sugiharto, & Saputro, A.N.C. 2013. JPK, 2 (3), 166-174.
Kasbolah, K. 2001. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru. Malang: Universitas Negeri Malang.
Riduwan. 2012. Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan RnD. Bandung: Alfabeta.
Moleong, J. L. (2008). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.