ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII DALAM MATERI GERAK BENDA
Abstract
Keywords
References
Amalia, N. F., Minarti, I. B., Tengah, J., & Tengah, J. (2023). Profil Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik SMP dalam Pembelajaran IPA Materi Sistem Peredaran Darah. 17(1), 152–160.
Forawi, S. A. (2016). Standard-based science education and critical thinking. Thinking Skills and Creativity, 20, 52–62. https://doi.org/10.1016/j.tsc.2016.02.005
Hasnunidah, N. (2012). Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Pembelajaran Ekosistem Berbasis Konstruktivisme Menggunakan Media Maket. Jurnal Pendidikan MIPA, 13(1), 64–74. https://www.neliti.com/id/publications/121537/keterampilan-berpikir-kritis-siswa-smp-pada-pembelajaran-ekosistem-berbasis-kons
Lase, D. (2019). Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0. SUNDERMANN: Jurnal Ilmiah Teologi, Pendidikan, Sains, Humaniora Dan Kebudayaan, 12(2), 28–43. https://doi.org/10.36588/sundermann.v1i1.18
Nuryanti, L., Zubaidah, S., & Diantoro, M. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(2), 155–158. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/10490
Prihatiningsih, Zubaidah, S., & Kusairi, S. (2016). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA Pascasarjana UM, 1, 1053–1062.
Redhana, I. W. (2019). Mengembangkan Keterampilan Abad Ke-21 Dalam Pembelajaran Kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 13(1).
Ridho, S., Ruwiyatun, R., Subali, B., & Marwoto, P. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pokok Bahasan Klasifikasi Materi dan Perubahannya. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 10–15. https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i1.194
Samsul Amarila, R., Subali, B., & Saptono, S. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPA Terpadu Tema Lingkungan. Improvement: Jurnal Ilmiah Untuk Peningkatan Mutu Manajemen Pendidikan, 8(1), 82–91. https://doi.org/10.21009/improvement.v8i1.20192
Sundari, P. D., Parno, & Sentot Kusairi. (2018). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Model Pembelajaran Terintegrasi. Kependidikan, 2(2), 348–360.
Refbacks
- There are currently no refbacks.