Hubungan Kemampuan Berpikir Analisis dan Motivasi Berprestasi dengan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Asam Basa Selama Pandemic Covid-19 Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Cilacap
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] Kuhlthau, C.C., Maniotes, L.K., and Caspari, A.K., 2012, Guided Inquiry Design : a framework fo inquiry in your school, ebook: www.abc.clio.com. California.
[2] Aji, R. S., 2020, Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran, Jurnal Sosial & Budaya Syar-i, Vol. 7 (5), Hlm. 395.
[3] Putro, S. T., Widyastuti, M., Hastuti, 2020, Problematika pembelajaran di era pandemi covid-19 studi kasus: Indonesia,Filipina, Nigeria, Ethiopia, Finlandia, dan Jerman, Geomedia: Majalah Ilmiah dan Informasi Kegeografian, Vol. 18 No. 2 Tahun 2020.
[4] Salsabila, U.H., Habibah, M., Andaresta, O., & Yulianingsih, D., 2020, Pemanfaatan Teknologi Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, Jurnal Pendidikan Dasar, Vol.2 No.2 Desember 2020, Hal 1-13.
[5] Florida, R., Mellander, C., & King, K., 2015, The Global Creativity Index 2015, Martin Prosperity Institute, 68.
[6] Setiawan, H., Dafik, D., & Lestari, N.D.S., 2014, Soal Matematika dakam PISA kaitannya dengan literasi matematika dan keterampilan berpikir tingkat tinggi, Prosiding Seminar Nasional Matematika, Universitas Jember, 1(1), 244-251.
[7] Brookhart, S.M., 2010, How to Assess Higher Order Thinking Skill in Your Classroom, Alexandria, Virginia: ASCD.
[8] In, A., Sitthipon., 2012, Soc. Behav. Sci.46. 3339-3344.
[9] Laksono, Endang W., 2017, Instrumen Penilaian Kemampuan Berpikir Analitis dan Ketrampilan Proses Sains Kimia, Jurnal Kependidikan 1(1), 100-110.
[10] Chijioke, U. C., & Offiah, P. F.,2013, c, International Journal of Engineering Science Invention, 2(7), 44-57.
[11] Ly, P., Degeng, I. N. S., & Setyosari, P., 2016, Relationship between Achievement Motivation and Learning Outcomes on Land Law Course vy Student of PPKN Nusa Cendana University, 699–705.
[12] Ramayulis,2004, Metodologi Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Kalam Mulia.
[13] Mannik Aji, S., 2013, Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK N 1 Batang Tahun Pelajaran 2012/2013. Under Graduate Tesis, Universitas Negeri Semarang.
[14] Nugraheni, A. R., Es, W. A., & Yamtinah, S., 2020, Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Hidrolisis Kelas Xi Mipa Sma Negeri 4 Surakarta, 9(2), 148–154.
[15] Cholifah, E. N. U., Yamtinah, S., & Susanti VH, E., 2019, Hubungan Kemampuan Analisis dan Matematika dengan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI SMA Negeri 4 Surakarta, Jurnal Pendidikan Kimia, 8(2), 179, https://doi.org/10.20961/jpkim.v8i2.25340.
[16] Idris, M., 2016, Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Kelas XI SMA Nusantara Bandar Lampng Tahun Pelajaran 2015/2016, Universitas Lampung.
[17] Mannik Aji, S., 2013, Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK N 1 Batang Tahun Pelajaran 2012/2013. Under Graduate Tesis, Universitas Negeri Semarang
[18] Ilam Achmad, R., Mujasam, & Wahyu Widyaningsih, S., 2010, Hubungan antara motivasi berprestasi dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar fisika, 03, 177–187.
Refbacks
- There are currently no refbacks.