Analisis Kesulitan Belajar pada Materi Kesetimbangan Kimia dengan Tes Diagnostik Three-Tier Multiple Choice pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2020/2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] Hakim, A. 2010. Hypnosis in Teaching: Cara Dahsyat Mendidik & Mengajar (W. Oktavia, ed.). VisiMedia.
[2] Djamarah, S. B. (2002). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
[3] Mulyadi (2010). Diagnosis Kesulitan Belajar & Bimbingan Terhadap Kesulitan Belajar Khusus. Yogyakarta: Nuha Litera.
[4] Slameto (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
[5] Marsita, R. A., Priatmoko, S., & Kusuma, E. (2010). Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa SMA dalam Memahami Materi Larutan Penyangga dengan Menggunakan Two-tier Multiple Choice Diagnostic Instrument. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 4(1):512-520.
[6] Ristiyani, E., dan Bahriah. E. F., (2016). Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa Di. SMAN X Kota Tangerang Selatan, JPPI. 2(1) e-ISSN 2477-2038,.
[7] Sirhan, G. (2007). Learning Difficulties in Chemistry : An Overview. Jorunal of Turkish Education, 4 (2), 2-20.
[8] Johnstone, A. H. (1991). Why Science is Difficult to Learn? Things are Seldom What they Seem. Journal of Computer Assisted Learning, 7, 75–83.
[9] Indriani, A., Suryadharma. B., & Yahmin (2017). Identifikasi kesulitan peserta didik dalam memahami kesetimbangan kimia. Jurnal Pembelajaran Kimia, 2(1): 9-13.
[10] Herdiansyah, F. (2017) Analisis Kesulitan Belajar Siswa Menggunakan Three-Tier Multiple Choice Diagnostic Instrument Pada Materi Ikatan Kimia. Skripsi Tidak Dipublikasikan. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
[11] Pesman, H. & Eryilmaz, A. (2010). Development of a Three-Tier Test to Assess Misconceptions About Simple Electric Circuits. The Journal of Educational Research, 103:208-222
[12] Satriana, T. (2019). Pengembangan Instrumen Computerized Two Tier Multiple Choice (CTTMC) untuk Mendeteksi Miskonsepsi Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia Siswa Kelas XI SMA/MA. Tesis Tidak Dipublikasikan. Univeristas Sebelas Maret Surakarta.
[13] Arslan, H. O., Cigdemoglu, C. & Moseley, C. (2012). A Three-Tier Diagnostic Test to Assess Pre-Service Teachers’ Misconceptions about Global Warming, Greenhouse Effect, Ozone Layer Depletion, and Acid Rain. International Journal of Science Education. 34 (11), 1667–1686.
Refbacks
- There are currently no refbacks.