Korelasi antara Self efficacy dan Persepsi Siswa dalam Pembelajaran Kimia Berbasis Daring terhadap Prestasi belajar Siswa pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 5 Surakarta Tahun Pelajaran 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
[2] Bandura, A. (1997).Self-Efficacy, The Exercise of Control. W. H. Freeman and Company, New York.
[3] Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal ilmu Pendidikan, 2(1): 55-61.
[4] Jamaluddin, D., Ratnasih, T., Gunawan, H., & Paujiah, E. (2020). Pembelajaran daring masa pandemik Covid-19 pada calon guru: hambatan, solusi dan proyeksi. LP2M.
[5] Kemendikbud. (2016). Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dan Menengah. Jakarta: Kemendikbud
[6] Kristiyanti, M. (2010). Internet Sebagai Media Pembelajaran Yang Efektif. Majalah Ilmiah INFORMATIKA, 1(1).
[7] Majidah, Hairida, dan Erlina. (2012). Korelasi antara Self-efficacy dengan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran kimia di SMA. Jurnal UNTAN. Pontianak.
[8] Munir. (2009). Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis TIK. Bandung: Alfabeta.
[9] Pawicara, R., & Conilie, M. (2020). Analisis Pembelajaran Daring terhadap Kejenuhan Belajar Mahasiswa Tadris Biologi IAIN Jember di Tengah Pandemi Covid-19. ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi, 1(1), 29-38.
[10] Slameto.(2010). Belajar dan Faktor- faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
[11] Sobron, A. N., & Bayu, R. (2019). Persepsi Siswa dalam Studi Pengaruh Daring Learning Terhadap Minat Belajar IPA. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 1(2), 30-38.
[12] Subaidi, A. (2016). Self-efficacy Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika. Sigma, 1(2), 64-68.
Refbacks
- There are currently no refbacks.