Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Dilengkapi Buku Saku untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Reaksi Redoks Siswa X MIPA 5 SMA Negeri 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
OECD, 2018, Programme for International Student Assessment (PISA) 2015 Result in Focus. [Online]. Diperoleh pada 6 Agustus 2019 dari http://www.oecd.org/
Djamarah, S. B, & Zain, A., 2002, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta : Rineka Cipta
Ennis, R. H., 2009, Critical Thinking Assessment, Teory Into Practice. Taylor & Francis Online Journal, 32, 179-186.
Hamdani, 2011, Strategi Belajar Mengajar, Bandung : Pustaka Setia
Noor, Z. A., Mulyani S., & Masykuri, M., 2015, Penggunaan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Dilengkapi Buku Saku dan Papan Karbon Untuk Meningkatkan Kemampuan Memori dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Senyawa Hidrokarbon Kelas XI MIA Semester Gasal SMA Batik 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 4, 130-136.
Paizaluddin & Ermalinda, 2013, Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), Bandung : Penerbit Alfabeta
Sulistiyaningkarti, L., Utami, B & Haryono, 2016, Penggunaan Model Pembelajaran Problem Solving Dilengkapi LKS untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 5, 1-9
Setyorini A. D, Saputro A. N. C, & Haryono, 2018, Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Disertai Kartu Soal untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Stoikiometri Di Kelas X MIPA 2 Semester Genap SMA Batik 1 Surakarta, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 7, 267-274
Clark, L. M. & Raines, J. M, 2015,. Engaging Student in Critical Thingking and Problem Solving : A Brief Review of the Literature. Journal of Studies in Education, 5, 100-113
Refbacks
- There are currently no refbacks.