Implementation of The Eco-Print Technique In Improving The Early Childhood Naturalist Intelligence
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardiana, R. (2022). Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Majemuk dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.37985/murhum.v3i1.65
Astini, B. N., dkk. (2017). Identifikasi Pemanfaatan Alat Permainan Edukatif (APE) dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Devita, R., & Budiyanto, C. (2022). Pengaruh Metode Pembelajaran Konvensional Terhadap Kecerdasan Naturlis Siswa Pada Pembelajaran Ipa Di Kelas Iv Sdn 1 Mekarsari Saat Pandemi Covid-19. Bale Aksara: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 3(1), 29–36.
Firdausyi, A. N., & Marlisa, L. (2022). Implementasi Kecerdasan Naturalis Pada Anak Dalam Tema Belajar “Aku Cinta Indonesia.” Jurnal Nasional Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 4, 69–75. https://prosiding.ummetro.ac.id/index.php/snppm/article/view/62%0Ahttps://prosiding.ummetro.ac.id/index.php/snppm/article/download/62/61
Juniarti, Y. (2015). Peningkatan Kecerdasan Naturalis Melalui Paud PPs Universitas Negeri Jakarta. Pendidikan Usia Dini, 9(2), 272. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jpud/article/view/3505
Machali, I. (1970). Dimensi Kecerdasan Majemuk Dalam Kurikulum 2013. INSANIA: Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 19(1), 21–45. https://doi.org/10.24090/insania.v19i1.462
Maharani, A. (2018). Motif dan Pewarnaan Tekstil di Home Industri Kaine Art Fabric “Eco-print Natural Dye.” Journal.Student.Uny.Ac.Id, 7(4), 383–394. http://journal.student.uny.ac.id/ojs/ojs/index.php/ecraft/article/view/11368
Neuheun, D., & Aceh, K. (2016). Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak Melalui Media Bahan Alam Di Paud It Aneuk Shaleh Ceria Desa Neuheun Kebupaten Aceh Besar, 1(1), 99–107.
Peking, B. S., Utami, F. B., & Supardi. (2020). Kecerdasan Intrapersonal Anak Usia 4-5 Tahun: Studi Di Tkk 6 Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara. JURNAL CIKAL CENDEKIA PG PAUD Universitas PGRI Yogyakarta, 01(01), 33–42.
Rahmatunnisa, S., & Halimah, S. (2018). Upaya Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak Usia 4 – 5 Tahun Melalui Bermain Pasir. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 67–82.
Rahmawati, I., Fakhriyah, F., & Ardianti, S. D. (2021). Korelasi antara Kecerdasan Naturalis Terhadap Sikap Peduli Lingkungan Sekitar Siswa SD Negeri Pulorejo 01. Jurnal Penelitian Pendidikan, 8(1), 15–27. https://doi.org/10.25134/pedagogi.v8i1.4118
Saripudin, A. (2017). Strategi Pengembangan Kecerdasan Naturalis Pada Anak Usia Dini. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 3(1). https://doi.org/10.24235/awlady.v3i1.1394
Suardani, M. (2021). Media Lingkungan Sekitar Dalam Pengembangan Minat Belajar Anak. TEMATIK: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 44. https://doi.org/10.26858/tematik.v7i1.21016
Suharsono, R., Murrinie, E. D., & Widjanarko, M. (2022). The Effect of The Ecoprint Learning Approach Based on Natural Materials on the Improvement of Naturalist Intelligence of Kindergarten Students. Uniglobal Journal of Social Sciences and Humanities, 1(1), 6–14. https://ujssh.com/index.php/ujssh/article/view/2%0Afile:///C:/Users/zonal/AppData/Local/Mendeley Ltd./Mendeley Desktop/Downloaded/Suharsono, Murrinie, Widjanarko - 2022 - The Effect of The Ecoprint Learning Approach Based on Natural Materials on the Impro
Sutarto, S. (2017). Teori Kognitif dan Implikasinya Dalam Pembelajaran. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 1(2), 1. https://doi.org/10.29240/jbk.v1i2.331
Utami, F. (2020). Pengaruh Metode Pembelajaran Outing Class terhadap Kecerdasan Naturalis Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 551. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.314
Wilda, S., Putri, D., Marlisa, W., & Arifin, Z. (2023). Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini melalui Teknik Ecoprint. PAUD Lectura: Journal of Early Childhood Education, 6(2), 82–91. https://doi.org/10.31849/paud-lectura.v
Refbacks
- There are currently no refbacks.