FAKTOR-FAKTOR INTERNAL YANG BERPENGARUH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN KONSEP MOL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abduhan, R., Mulyani, S., & Utami, B. (2015). Pengaruh Model Pembelajarn Problem Solving dan Student Teams Achievement Divisions (STAD) Berkombinasi Drill and Practice dengan Memperhatikan Kemampuan Matematika terhadap Prestasi Belajar Siswa (Pokok Bahasan Konsep Mol X MIPA SMA Negeri 3 Surakarta Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 4 (4), 71-79.
Chijioke, U.C., & Offiah, F.C. (2013). Determination of The Analytical Skill Level of Secondary School Chemistry Student in Imo State of Nigeria. Universal Journal of Education an General Studies, 2 (10), 336-353. Dalyono, M. (2009). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Daro’aeni, F., Yamtinah, S., & Nurhayati, D.N. (2013). Pengaruh Kemampuan Memahami Bacaan, Kemampuan Memori, dan Kemampuan Analisis terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Koloid Kelas XI Semester Genap SMA Negeri 1 Ngemplak Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2 (3), 139-145.
Deary, I.J., Strand, S., Smith, P., & Fernandes, C. (2007). Intelligence and Educational Achievement. Journal Intelligence, 35(1), 13-20.
Departemen Pendidikan Nasional. (2003). Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003, Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Gie, T.L. (2002). Cara Belajar yang Efisien. Yogyakarta: PUPIB.
Goleman, D. (1995). Emotional Intelligence: Why It Can Matter Than IQ. New York: Bantan Book. A Division of Random Houce Inc.
Kapadia, M. (2003). Daya Ingat. Jakarta: Pustaka Populer Obor.
Kovas, Y., Harwoth, C.M.A., Petrill, S.A., & Plomin, R. (2010). Mathematical Ability of 10Year-Old Boys and Girls: Genetic and Environmental Etiology of Typical and Low Performance Journal Learn Disabil, 40 (6), 554-567.
Kusurkar, R.A., Ten Cate, Th.J., Vos, C.M.P., Westers, P., & Croiset, G. (2012). How Motivation Affects Academic Performance: A Structural Equation Modelling Analysis. Adv Health Sci Educ Theory Pract, 18(1), 57-69.
Merdekawati, K. (2013). Pengaruh Kemampuan Matematika terhadap Prestasi Belajar Kimia. Jurnal Inovasi dan Kewirausahaan, 2 (1), 26-31.
Okwon, R.O. (2005). Mathematics Achievement and Academic Performancein Chemistry. Journal Quality Education, 2 (1), 11-25.
Sadirman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Siagian, R.E.F. (2012). Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 2(2), 122-131.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, N. (2004). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Tias, P.A., Istamar, S., Atmoko, A., & Corebima, A.D. (2015). The Contribution of Intelligence Quotient (IQ) on Biology Academic Achievement of Senior High School Students in Medan, Indonesia. International Journal of Education Policy Research and Review, 2 (10), 141-147.
Refbacks
- There are currently no refbacks.