Needs Analysis of Innovative Visual Learning Media for Special School Teachers in Mathematics Learning for Deaf Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alimin, Z. (2012). Anak Berkebutuhan Khusus, Modul pada Universitas Pendidikan Indonesia: tidak diterbitkan.
Desiningrum, R. D. (2016). Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta, Indonesia: Psikosain.
Djemari. M. (2008) Teknik penyusunan intrumen tes dan nontes. Yogyakarta: Mitra Cendikia press.
Fidiawati, R. (2012). Peningkatan kemampuan artikulasi melalui metode drill pada anak tuna rungu kelas dasar II di SLB-B YPPALB Kota Magelang. Yogyakarta: Skripsi Pendidikan Luar Biasa FIP UNY.
Hansen, B. 1980. aspects of deafness and total communication in Denmark. Copenhagen: The Center for Total Communication.
Khaer, A. 2008. Video Pembelajaran untuk Siswa Berkebutuhan Khusus Upaya Menemukan Suatu Model.
Nilakusmawati, D.P.E, & Dharmawan, K, Jayanegara, K, Asih N.M, Sari, K. I. P. E. N. K. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Audio Visual Berbasis It Bagi Guru-Guru Sekolah Luar Biasa Bagian B Kabupaten Tabanan (Issue April).
Nurdyansah, 2019. Media pembelajaran inovatif. Umsida Press.
Sidoharjo Sholihah, Susanto, & Sugiarti, T. (2015) Pengembangan bahan ajar (buku siswa) matematika untuk siswa tunarungu berdasarkan standar isi dan karakteristik siswa tunarungu pada sub pokok bahasan menentukan hubungan dua garis, besar sudut, dan jenis sudut Kelas ViI SMPLB/B Taman Pendidikan dan Asuhan (TPA) Jember Tahun Ajaran 2012/2013. Pancaran, 4 (1), 219-228
Maulidiah, & Suparman. (2018). Analisis kebutuhan desain pembelajaran matematika berbasis realistik untuk siswa tunarungu kelas IV materi operasi bilangan bulat. KNPMP III Program Studi Pendidikan Matematika, 84–92.
DOI: https://doi.org/10.20961/jod.v1i1.58016
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Yustinizar Kusumaningtyas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
|