Utilization Of Ar As Learning Media For Photosynthesis To Improve Understanding Of Science Concepts
Abstract
Keywords
References
Ayuna, D. A., Khairunnisa, & Sundari, S. (2022). Pemanfaatan AR Sebagai Media
Pembelajaran Pengenalan Jenis Tanaman Air Pelajaran IPA SMPN 13 Medan. Seminar
Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 47–55.
Carolina, Y. Dela. (2022). Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran Interaktif 3D untuk
Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Digital Native. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah
Guru, 8(1), 10–16. https://doi.org/10.51169/ideguru.v8i1.448
Dwilestari, D., & Desstya, A. (2022). Analisis Miskonsepsi pada Materi Fotosintesis dengan
Menggunakan Peta Konsep pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 3343–
https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2611
Hapsari, T. P. R. N., & Wulandari, A. (2020). Analisis Kelayakan Buku Ajar Milenial Berbasis
Augmented Reality (AR) sebagai Media Pembelajaran Teks Prosedur di Magelang.
Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 3(4), 351–364.
https://doi.org/10.30872/diglosia.v3i4.125
Hermawan, H., Waluyo, R., & Ichsan, M. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Mesin
Menggunakan Teknologi Augmented Reality. Journal of Innovation Information
Technology and Application (JINITA), 1(01), 1–7.
https://doi.org/10.35970/jinita.v1i01.88
Indahsari, L., & Sumirat, S. (2023). Implementasi Teknologi Augmented Reality dalam
Pembelajaran Interaktif. Cognoscere: Jurnal Komunikasi Dan Media Pendidikan, 1(1),
–11. https://doi.org/10.61292/cognoscere.v1i1.20
Kuswinardi, J. W., Rachman, A., Taswin, M. Z., Pitra, D. H., & Oktiawati, U. Y. (2023).
Evektifitas Pemanfaatan Aplikasi Augmented Reality (AR) Dalam Pembelajaran Di Sma :
Sebuah Tinjauan Sistematis. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 6(3), 556–563.
Prabowo, E., & Wakhudin, W. (2024). Pengembangan Media Augmenteded Reality (AR)
untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPAS Kelas 4 SD
Negeri 3 Linggasari. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Indonesia (JPPI), 4(2), 591–
https://doi.org/10.53299/jppi.v4i2.552
Robianto, R., Andrianof, H., & Salim, E. (2022). Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality
(AR) Pada Perancangan Ebrouchure Sebagai Media Promosi Berbasis Android. Jurnal
Sains Informatika Terapan, 1(1), 61–66. https://doi.org/10.62357/jsit.v1i1.38
Sari, I. P., Batubara, I. H., Hazidar, A. H., & Basri, M. (2022). Pengenalan Bangun Ruang
Menggunakan Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran. Hello World Jurnal Ilmu
Komputer, 1(4), 209–215. https://doi.org/10.56211/helloworld.v1i4.142
Wiliyanti, V., Ayu, S. N., Noperi, H., & Suryani, Y. (2024). BIOCHEPHY : Journal of Science
Education A SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW : PENGARUH MEDIA
PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP. 4(2), 953–964.
https://doi.org/10.52562/biochephy.v4i2.1359
Yusup, A, H., Azizah, A., Reejeki, Endang, S., & Meliza, S. (2023). Literature Review: Peran
Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Dalam Media Sosial. JPI: Jurnal
Pendidikan Indonesia, 2(5), 1–13. https://doi.org/10.59818/jpi.v3i5.575
Zaki Makhasin, W. S. U. (2023). Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality dalam
Pembelajaran Tata Surya Berbasis Android. JUKI : Jurnal Komputer Dan Informatika, 5,
–313
DOI: https://doi.org/10.20961/bioedukasi.v18i2.99012
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi
|

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.