Hubungan Penggunaan Media Kartu Kata dengan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 1 SD Negeri Toyogo 1
Abstract
Permasalahan yang ada yaitu guru belum paham dan kreatif dalam memilih media pembelajaran yang akan digunakan untuk menstimulus kemampuan membaca siswa kelas 1 SD Negeri Toyogo 1 Sambungmacan Sragen . Pembelajaran yang dilakukan oleh guru masih dengan cara mengeja dan memberikan contoh menggunakan papan tulis. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan media yang menarik untuk siswa, salah satunya menggunakan media kartu kata untuk mengenalkan membaca per suku kata bagi siswa kelas 1 SD Negeri Toyogo 1 Sambungmacan Sragen. Dalam penelitian ini, membaca yang dimaksud yaitu kemampuan siswa dalam mengenal suku kata, mengucapkan bunyi kata, dan melafalkan kata dengan jelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan media kartu kata dengan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SD Negeri Toyogo 1 Sambungmacan Sragen.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.