PENERAPAN MODEL GUIDED INQUIRY LEARNING DIPADU DENGAN CONCEPT MAP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS SISWA KELAS X-6 SMA NEGERI KEBAKKRAMAT
Sari
Keywords: guided inquiry learning, concept map, analytical thinking ability
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Amri, S. & Ahmadi, I. K. (2010). Proses Pembelajaran Kreatif dan Inovatif dalam Kelas. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Anderson, L. W. & Krathwohl, D. R. (2010). Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen: Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Areesophonpichet. (2013). A Development of Analytical Thinking Skills of Graduate Students by Using Concept Mapping. The Asian Conference on Education (hal. 1-15). Osaka: The International Academic Forum.
Chabeli, M. (2010). Concept-Mapping As a Teaching Method to Facilitate Critical Thinking in Nursing Edcation: A Review of the Literature. Journal of Interdisciplinary Health Sciences , 1-7.
Diraksa, T. & Termtachatipong. (2009). The Development of Grade 10 Students' Analytical Thinking Ability and Learning Achievement About Heredity by Using Constructivist Theory Teaching Strategies Based on Underhill Approach. 1-8.
Hale, D. & Mullen, L.G. (2009). Designing Process-Oriented Guided-Inquiry Activities: A New Innovation for Marketing Classes. Marketing Education Review , 73-80.
Nuangchalerm, P. (2009). Cognitive Development, Analytical Thinking and Learning Satisfaction of Second Grade Students Learned trough Inquiry-based Learning. Asian Social Science , 82-87.
Nurtafita, N. (2011). Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap keterampilan Proses Sains Siswa Pada Konsep Kalor. Jakarta: Skripsi S1 UIN Syarif Hidayatullah.
Purwito, H., Handoyo, B., Neilna, Y. E. (2013). Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Terhadap Kemampuan Berpikir Analisis. Jurnal Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang, 2(1): 1-9.
Rohana, Hartono, Yusuf, & Purwoko. (2009). Penggunaan Peta Konsep Dalam Pembelajaran Statistika Dasar Di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2): 92-102.
Sayekti, I.C., Sarwanto, & Suparmi. (2012). Pembelajaran IPA Menggunakan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Melalui Metode Eksperimen dan Demonstrasi Ditinjau dari Kemampuan Analisis dan Sikap Ilmiah Siswa. Jurnal Inkuiri , 142-153.
Sujana, A. (2009). Peta Konsep (Concept Maps) dalam Pembelajaran Sains: Studi Kelas V Sekolah Dasar (SD). Jurnal Pendidikan Dasar, 12.
Warsono & Hariyanto. (2013). Pembelajaran Aktif: Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.