Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament dalam Seting Saintifik Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Fika Rizqi Rachmawati, & Nining Setyaningsih. (2016). Implementasi Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 317–324. Gusti Ayu Kade Emi Saptayanti, I Made Citra Wibawa, & Ketut Pudjawan. (2016). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V. Mimbar PGSD UNDIKSHA, 4(1). Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia . Husnul Fuadi, Annisa Zikri Robbia, Jamaluddin, & Abdul Wahab Jufri. (2020). ANALISIS FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan , 5(2). I Wayan Sugiata. (2018). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia , 2(2). I Wayan Sugita. (2018). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 2(2). IEA. (2015). TIMSS 2015 Assessment Frameworks. United States: TIMSS & PIRLS International Study Center. United States: TIMSS & PIRLS International Study Center. Isjoni. (2013). Cooperative Learning Efektifitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: Alfabeta. Marisa Amaliyah, I Nyoman Suardana, & Kompyang Selamet. (2021). Analisis Kesulitan Belajar dan Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Belajar IPA Siswa SMP Negeri 4 Singaraja. JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN SAINS, 4(1), 90–101. Miftahul Huda. (2013). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Misyanto. (2016). ANALISIS FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA. Anterior Jurnal, 15(2), 144–150. Musfiqon, & Nurdyansyah. (2015). PENDEKATAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK. Sidoarjo: Nizamia Learning Center. Norhayati Indah. (2017). PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS 5 SD MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT BERBANTUAN MEDIA GAMBAR. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar (JPsd), 3(2). Nur Azizah, Djoko Purnomo, & Fine Reffiane. (2018). PENGARUH MODEL TGT BERBANTU MEDIA UTAMA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS V SD. Jurnal Sekolah, 2(4). OECD. (2019). PISA 2018 Result Combined Executive Summaries. PISA-OECD Publishing. Piska Ayu Andira, Andriani Utam, Mirli Astriana, & Ahmad Walid. (2022). ANALISIS MINAT SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA. PIONIR: JURNAL PENDIDIKAN, 11(1), 46–57. Siti Harianti Asnur, Yusminah Hala, & A. Asmawati Azis. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan Pendekatan Saintifik terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Kelas XI SMA/MA. Prosiding Seminar Nasioal Biologi VI, 713–723. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, da R&D. Bandung: CV Alfabeta. Sutrisno, & Dewi Wulandari. (2018). Multivariate Analysis of Variance(MANOVA) untuk Memperkaya Hasil Penelitian Pendidikan. Aksioma, 9(1). Vinanda Zulfira, Evita Anggereini, & Ali Sadikin. (2019). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Biologi Pada Materi Keanekaragaman Hayati Di SMA Negeri 1 Batang Hari. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 5(3). Wahyu Astuti, & Firosalia Kristin. (2017). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR IPA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(3), 155–162. Wilujeng Sri. (2013). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Team Game Tournament (TGT). Jurnal Education Elemantary, 2(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.