Persepsi Guru terhadap Implementasi Program Sekolah Penggerak di Sekolah Dasar

Sri Marmoah, Siti Istiyati, Hasan Mahfud, Supianto Supianto, Sukarno Sukarno

Abstract

Program Sekolah Penggerak merupakan upaya mewujudkan visi Pendidikan Indonesia untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat persepsi guru terhadap program sekolah penggerak. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah guru-guru se-Kecamatan Sragen. Teknik pengambilan data pada penelitian ini melalui kuisioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistika deskriptif. Hasil penelitian ini adalah tingkat persepsi guru sekolah dasar se-Kecamatan Sragen terhadap program sekolah penggerak memberikan tanggapan positif.

Keywords

persepsi, guru, program sekolah penggerak

Refbacks

  • There are currently no refbacks.