Pembelajaran Bagi Siswa Berkesulitan Belajar Matematika di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiarti, Melik. 2017. Bimbingan Konseling Di Sekolah Dasar. Magetan: AE Media Grafika.
Cleopatra, M. 2015. “Pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi belajar Matematika”. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 5(2). Diakses pada 22 Juli 2019 (https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/view/336)
Dickinson, P. dan Hough, S. 2012. “Using Realistic Mathematics Education in UK Classrooms”. Journal Centre for Mathematics Education, Manchester Metropolitan University. Diakses pada 22 Juli 2019 (https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=Paul+Dickinson+dan+Sue+Hough+%282012%29+&btnG=)
Gravemeijer, Koeno. 2008. “RME Theory and Mathematics Teacher Education”. Journal of of Mathematics Teacher Education 2: 283-302. Diakses pada 22 Juli 2019 (https://brill.com/view/book/edcoll/9789087905460/BP000014.xml)
Hamdani. 2012. Bimbingan dan Penyuluhan. Bandung: CV. Pustaka Setia
Hasan, Hafid., Kartono., dan Suhito. 2016. “Remedial Teaching untuk Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Prosedur Newman”. Unnes Journal of Mathematics Education 5(3): 257-265. Diakses pada 22 Juli 2019 (https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/12310)
Laurens, Theresia., Batlolona, F. A., Batlolona, J. R., dan Leasa, M. 2018. “How does Realistic Mathematics Education (RME) Improve Students’ Mathematics Cognitive Achievement”. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education 14(2): 569-578. Diakses pada 22 Juli 2019 (http://www.ejmste.com/How-Does-Realistic-Mathematics-Education-RME-Improve-Students-Mathematics-Cognitive,76959,0,2.html)
Normalita, P., Saring Marsudi., dan Suwarno. 2015. “Peran Pendidik Dalam Membimbing Peserta Didik Dyscalculia Pada Siswa Kelas III SD Muhammadiyah 16 Surakarta Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Diakses pada 22 Juli 2019 (http://eprints.ums.ac.id/46524/)
Nurseto, Tejo. 2011. “Membuat Media Pembelajaran Yang Menarik”. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan 8(1). Diakses pada 22 Juli 2019 (https://journal.uny.ac.id/index.php/jep/article/view/706)
Rusnilawati., Heni T.M., Fatiya Nuzuli, dkk. 2019. “Metode Permainan Tradisional Engklek Pada Pembelajaran Bangun Datar Menumbuhkembangkan Motivasi Belajar Siswa”. Proceeding of the URECOL, 189-195. Diakses pada 20 Juli 2019 (http://repository.urecol.org/index.php/proceeding/article/view/429)
Sriyanto. 2017. Mengobarkan Api Matematika. Sukabumi: CV. Jejak
Sugiarto, Eko. 2015. Menyusun Proposal Kualitatif: Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Suaka Media
Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Minsih dan Dwi Astuti. 2014. “Peningkatan Motivasi Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) Pada siswa Kelas V MI Muhammadiyah Ngasem Kecamatan Colomadu Tahun Pelajaran 2013/2014”. Jurnal Profesi Pendidikan Dasar. 1(1): 78-84. Diakses pada 17 Juli 2019 (https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=minsih+dan+dwi+astuti&btnG=)
Mulyadi dan Santi Ermawati. 2014. “Peningkatan Hasil Belajar Matematika Soal Cerita Melalui Strategi Think Talk Write (TTW) Siswa Kelas V SD Negeri 02 Gemantar”. Jurnal Profesi Pendidikan Dasar Universitas Muhammadiyah Surakarta 1(2). Diakses pada 29 Maret 2019 (http://journals.ums.ac.id/index.php/ppd/article/view/1005)
Van Den, Maija dan Paul Drijvers. 2014. “Realistic Mathematics Education”. Journal of Encyclopedia of Mathematics Education, 521:525. Diakses pada 22 Juli 2019 (https://link.springer.com/referenceworkentry/10.1007%2F978-94-007-4978-8_170)
Wahyuni, Nur Dian. 2012. “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Dengan Materi Bangun Ruang Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Begalon 1 tahun 2011/2012”. Skripsi universitas Muhammadiyah Surakarta. Diakses pada 22 Juli 2019 (http://eprints.ums.ac.id/17208/)
Webb, D. C., Van der Kooij, H., dan Geist, M. R. 2011. “Design Research in The Netherlands: Introducing Logarithms Using Realistic Mathematics Education”. Journal of Mathematics Education at Teachers College 2(1). Diakses pada 22 Juli 2019 (http://journals.tclibrary.org/index.php/matheducation/article/view/639)
Yuliawan, Feri. 2013. “Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Pendekatan RME (Realistic Mathematics Education) Pada Siswa Kelas IV SDN Premulung No. 94 Laweyan Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013”. Skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Diakses pada 22 Juli 2019 (http://eprints.ums.ac.id/23554/)
Refbacks
- There are currently no refbacks.