Analysis of Creative Thinking Skills Science in Elementary Schools

Tarindra Puspa Wijayanti, Sarwanto Sarwanto, Moh Salimi

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengukur kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada mata Pelajaran IPA. Penelitian ini menggunakan desain penelitian literatur review dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan studi literatur terkait jurnal nasional dan jurnal internasional yang sesuai dengan fokus penelitian. Penelitian ini menganalisis hasil pencarian berasal dari berbagai database, berdasarkan hasil penelitian dari beberapa artikel nasional maupun internasional dapat dikatakan bahwa keterampilan berpikir kreatif peserta didik di sekolah dasar dapat meningkat pada pembelajara IPA .  Jadi dapat disimpulkan bahwa keterampilan berpikir kreatif mampu meningkat pada mata Pelajaran IPA di sekolah dasar.

Keywords

IPA, Berpikir Kreatif, Sekolah Dasar

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.