Penggunaan Aplikasi Canva pada Pembelajaran di SDIU AL KHOIR Boyolali

Rifki Dwi Ananto Martono

Abstract

Penggunaan media dalam pembelajaran sangatlah penting karena membantu meningkatkan mutu pendidikan. Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa kualitas pembelajaran masih sangat rendah. Siswa merasa bosan saat mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas karena guru tidak tertarik dengan isi pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan aplikasi Canva dalam pembelajaran sekolah dasar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan aplikasi Canva pada guru kelas II SDIU Al Khoia Boyolali dalam pembelajaran abad 21. Guru menggunakan aplikasi Canva untuk membuat media pembelajaran berupa presentasi pendidikan, lembar kegiatan siswa, dan lembar penilaian. Guru menggunakan aplikasi Canva untuk membantu siswa menjadi lebih aktif, kreatif, dan percaya diri.

Keywords

Aplikasi canva, Media, Pembelajaran abad 21

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.