Pemanfaatan Canva Sebagai Media Pembelajaran IPAS di SD
Abstract
Perancangan media pembelajaran pada saat ini tidak hanya memanfaatkan benda yang dapat ditemukan pada kehidupan sehari-hari namun juga memanfaatkan dunia digital. Canva merupakan salah satu aplikasi yang dapat dikembangkan dalam proses pembuatan media pembelajaran IPAS di SD. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan kajian literatur review terkait dengan pemanfaatan canva sebagai media pembelajaran IPAS di SD. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah SLR (Systematic Literature Review). Pengumpulan data dilakukan dengan mengidentifikasi atau menelaah semua artikel yang memiliki topik penelitian yang sama dengan penelitian ini. Artikel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 12 artikel yang diperoleh dari google scholar. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan canva sebagai media pembelajaran IPAS di SD berdampak positif dan lebih efektif dalam meningkatkan hasil belajar IPAS di SD.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.