Efektivitas Penggunaan Aplikasi Canva Sebagai Media Interaktif dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar
Abstract
Pemanfaatan teknologi dalam pendidikan di sekolah dasar semakin penting untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi era digital. Tujuan dari kajian pustaka ini adalah untuk mendeskripsikan Aplikasi Canva sebagai media interaktif dalam pembelajaran di sekolah dasar. Hasil yang didapatkan dari kegiatan ini bahwa Canva sebagai aplikasi desain grafis, memainkan peran penting dalam pembelajaran dengan memfasilitasi kreativitas guru dan pengembangan media pembelajaran yang interaktif di dalam kelas. Hasil desain menggunakan canva mampu meningkatkan ketertarikan peserta didik di sekolah dasar dalam kegiatan pembelajaran dan meningkatkan motivasi peserta didik dengan penyajian bahan ajar serta materi secara menarik. Canva dapat dimanfaatkan oleh guru di tingkat sekolah dasar untuk membuat berbagai jenis materi pembelajaran, mulai dari poster, presentasi hingga video pembelajaran.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.