A Systematic Review of Augmented Reality as an Innovative Learning Media In Primary Education
Abstract
Pandemi COVID-19 telah menciptakan gangguan terbesar pada sistem pendidikan. Beberapa sekolah, perguruan tinggi dan universitas telah menghentikan pembelajaran tatap muka. Pandemi COVID-19 telah memberi kita kesempatan untuk membuka jalan memperkenalkan pembelajaran digital. Artikel ini bertujuan untuk melaporkan kajian literatur tentang Augmented Reality dengan mempertimbangkan faktor-faktor termasuk alat untuk membuat AR interaktif, keuntungan, fitur, dan efektivitas penerapan Augmented Reality dalam pendidikan sekolah dasar. Augmented Reality (AR) telah mendapat perhatian yang meningkat dalam literatur penelitian sebagai media pembelajaran inovatif yang dapat meningkatkan pembelajaran di sebagian besar tingkat pendidikan khususnya di Sekolah Dasar. Augmented Reality (AR) adalah bentuk pengalaman yang muncul di mana Dunia Nyata ditingkatkan dengan konten yang dihasilkan komputer yang terkait dengan lokasi dan/atau aktivitas tertentu. Manfaat utama penggunaan AR dalam e-learning antara lain AR meningkatkan hasil belajar siswa, motivasi, minat belajar, rasa ingin tahu, dan aktivitas siswa.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.