Use of Audio Visual Media to Improve Writing Skills by Using Capital Letters in Class II Students of SD N 1 Kaligading Kendal Regency for the 2020/2021 Academic Year

Muzaro’ah Muzaro’ah

Abstract

Permasalahan utama pada penelitian ini adalah kemampuan menulis siswa dengan menggunakan aturan huruf kapital yang masih rendah. penyebabnya karena peserta didik kurang bersemangat dalam mengikuti pembelajaran karena guru masih mendominasi, pada saat pembelajaran berlangsung peserta didik terlihat masih kurang bersemangat dan cenderung merasa bosan. Dari penyebab masalah tersebut, guru harus menggunakan media yang dapat membuat peserta didik lebih siap dan lebih aktif dalam pembelajaran proses pembelajaran, maka peneliti menggunakan media audio visual. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas II SD N 1 Kaligading Kecamatan Boja Kabupaten Kendal dengan jumlah siswa 18 anak yang terdiri dari 12 anak laki-laki dan 6 anak perempuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang mengikuti model spiral Kemmis dan McTaggart. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui metode latihan dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa menggunakan huruf kapital di kelas II SDN 1 Kaligading.

Keywords

media audio visual, huruf kapital

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.