Improving Mathematics Learning Outcomes With the CRH (Course Review Horay) Model Assisted With Audio Visual Media in Class V SD Negeri 1 Singorojo

Setyaningsih Setyaningsih

Abstract

Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, jabatan guru sebagai pendidik merupakan jabatan professional. Untuk itu profesionalisme guru dituntut agar terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kebutuhan masyarakat termasuk kebutuhan terhadap sumber daya manusia yang berkualitas. Terwujudnya pendidikan yang bermutu membutuhkan upaya terus- menerus untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan. Upaya peningkatan kualitas pendidikan memerlukan upaya peningkatan kualitas pembelajaran karena muara dari berbagai program pendidikan adalah terlaksananya program pembelajaran yang berkualitas. Oleh karena itu, usaha meningkatkan kualitas pendidikan tidak akan tercapai tanpa adanya peningkatan kualitas pembelajaran. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data observasi yang menunjukkan perolehan hasil belajar siswa pada materi Matematika kelas V di SDN 1 Singorojo sangat rendah. Untuk merespon hal itu maka penulis mengadakan penelitian yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan yang hendak dicapai antara lain:(1) mengetahui pelaksanaan model CRH (course review horay)berbantu media audio visual dalam meningkatkan hasil belajar pada siswa.(2) mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan model CRH(course review horay) berbantu media audio visual pada siswa.

Keywords

atematika, Model CRH, Sekolah Dasar

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.