The Effect of The Use Of Crossword Puzzle on Students' Learning Outcomes on Ips Lesson Content

Mardiati Dwi Rachmawati

Abstract

Dalam proses pembelajaran terdapat interaksi antara peserta didik dan guru. Media pembelajaran merupakan salah satu komponen yang terdapat dalam pembelajaran. Media bisa dijadikan sarana penyampaian pesan atau informasi. Pemilihan media yang tepat, sesuai karakteristik dan kebutuhan peserta didik, akan sangat membantu pencapaian tujuan pembelajaran. Terkadang peserta didik mengalami kesultan dalam menguasai materi IPS yang dinamis. Media yang tepat dapat mengatasi kesulitan tersebut. Media Crossword Puzzle dianggap sebagai salah satu media pembelajaran yang bisa meningkatkan motivasi dan minat peserta didik. Dengan meningkatnya motivasi dan minat peserta didik, maka akan banyak kesempatan bagi para peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran dengan peningkatan hasil belajar.

Keywords

proses pembelajaran, media pembelajaran, Crossword puzzle, IPS, dan hasil belajar

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.