Improving Student Learning Outcomes in Writing Paragraphs through The Medium of Illustrated Stories

Haryanti Haryanti

Abstract

Keterampilan menulis merupakan keterampilan yang paling kompleks dibanding dengan keterampilan berbicara maupun keterampilan mendengarkan.Menulis memerlukan proses pemahaman,penguasaan keterampilan berbahasa sekaligus konsep dalam menulis.Kompleksnya keterampilan menulis menjadi perhatian khusus bagi guru dalam pembelajaran.Tantangan untuk membelajarkan keterampilan menulis paragraph kepada peserta didik dengan menghilangkan asumsi bahwa menulis itu kegiatan yang sulit,menjadi pusat pemikiran tersendiri bagi guru.Cerita bergambar menjadi salah satu pilihan guru dalam membelajarkan menulis paragraph.Peserta didik yang lebih tertarik pada hal yang konkrit,diharapkan akan memiliki ketertarikan tersendiri akan media cerita bergambar dalam kegiatan menulis paragaraf.

Keywords

Cerita bergambar, Meningkatkan hasil belajar, Menulis paragraf

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.