Improving Mathematics Learning Outcomes Regarding Currency Fractions Using The Simulation Method in Class 2 Elementary School, 2020-2021

Beli Rubiana

Abstract

Rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika mengenai bahan ini nilai mata uang menjadi bagian dari latar belakang belakang pelaksanaan perbaikan pembelajaran ini . Tujuan perbaikan pembelajaran ini yaitu meningkatkan hasil dan ketuntasan belajar siswa dalam mengerti konsep bahan ini nilai mata uang menggunakan metode simulasi . Subjek penelitiannya adalah kelas II SD Negeri Jangari , yang kembali 30 orang, terdiri atas 24 perempuan , dan 6 laki-laki . penelitian ini dilakukan dalam bentuk mencari tindakan kelas dengan pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi , serta pengolahan data secara kuantitatif skala seratus . Hasil perbaikan pembelajaran diperoleh simpulan bahwa nilai rata rata hasil belajar pada siklus I mencapai rata rata 80,16, dan siklus II mencapai rata-rata 85,67. Ketuntasan belajar siswa pada siklus I mencapai 88,33 % dan _ siklus II mencapai 100%. dalam melakukan perbaikan pembelajaran , _ dilakukan dengan menitik beratkan pada satu masalah yang benar - benar penting terhadap aktifitas dan hasil belajar siswa jadi mampu mencapai hasil yang maksimal .

Keywords

Hasil belajar, Matematika , Metode simulasi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.