Implementation Of Projet Based Learning (PjBL) To Increase Student Activity In Elementary School
Abstract
Pandemi virus covid-19 di Indonesia mengakibatkan pelaksanaan pendidikan menjadi sangat terbatas. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran masih sebatas melalui whatsaap group. Pembelajaran berlangsung monoton dan peserta didik selalu pasif dalam pembelajaran. Sedangkan mencermati upaya reformasi pembelajaran yang dikembangkan di Indonesia, para guru saat ini banyak ditawari dengan aneka pilihan model pembelajaran, sebagaimana yang diisyaratkan dalam kurikulum nasional. Salah satu langkah agar peserta didik dapat mengembangkan kemampuan pembelajaran yaitu dengan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning (PjBL). Tujuan pembelajaran PjBL dapat memberikan kesempatan perta didik untuk berkomunikasi dengan cara mengeluarkan pendapat atau mengungkapkan kesulitan yang dialami ketika pembelajaran kepada guru. Selain itu, model PjBL dapat menjadikan peserta didik lebih tertantang sekaligus tertarik ketika membuat proyek pada saat proses pembelajaran.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.