High Level Thinking Ability Improvement Using Capital Letters Through Application Jono 2 SD State Elementary School Model

Heri Arfianto

Abstract

Penelitian ini digunakan untuk meningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik dalam menggunakan huruf kapital melalui penggunaan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL). Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini peserta didik kelas II SD Negeri 2 Jono Korwil Pendidikan Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan . Teknik pengumpulan data menggunakan nilai tes dan data hasil observasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Peningkatan hasil belajar pada prasiklus menunjukkan ketuntasan sebesar (59%) 17 peserta didik kemudian meningkat pada siklus 1 menjadi (66%) 19 peserta didik dan (86%) 25 peserta didik pada siklus II. Dengan demikian penerapan project based learning (PjBL) dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik kelas II SD Negeri 2 Jono Korwil Pendidikan Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan.

Keywords

PJBL, berpikir tingkat tinggi, huruf kapital

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.