Optimization of The Thinking Approach (Experiencing, Interaction, Communication, And Reflection) As A 21st Century Learning Solution For Teachers of SD Negeri Kertayasa 03 Kramat District Tegal District
Abstract
Kegiatan ini bertujuan menjawab tantangan pembelajaran abad 21. Para guru dituntut untuk meningkatkan kemampuan khususnya dalam mengelola pembelajaran yang berorientasi pada siswa. Kreativitas guru menjadi dasar dalam merancang pembelajaran yang bermakna. Peserta kegiatan ini yaitu guru SD Negeri Kertayasa 03. Target kegiatan ini adalah para guru mampu merancang skenario pembelajaran aktif yang dapat diterapkan di kelas. Metode pelaksanaan kegiatan ini yaitu: 1) Pertemuan awal dengan para kepala sekolah, 2) Kegiatan pelatihan, 3) Evaluasi, dan 4) Rencana tindak lanjut. Berdasarkan hasil kegiatan, bahwa para guru sudah mampu merancang skenario pembelajaran aktif dan keterampilan abad 21. Pelaksana berharap agar peserta membiasakan diri dalam menerapkan hasil kegiatan dalam mendukung pembelajaran yang dilaksanakan serta dapat meneruskannya kepada guru-guru lainnya.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.