Peningkatan Kemampuan Membaca Dengan Menggunakan Model Pembelajaran PAKEM (Aktif, Kreatif, Efektif, Dan Menyenangkan)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang dimaksud peningkatan kemampuan membaca dengan menggunakan model pembelajaran PAKEM. Penelitian ini merupakan literature review yang berisi uraian tentang teori, temuan dan bahan penelitian lain yang diperoleh dari bahan acuan untuk dijadikan landasan kegiatan penelitian. Penelitian menggunakan buku, jurnal, dan website dalam mengumpulkan berbagai teori yang diperlukan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa peningkatan kemampuan membaca dengan model pembelajaran PAKEM adalah kemajuan seorang peserta didik dalam mengucapkan, mengeja, melafalkan, dan memahami secara kritis dan evaluatif dalam keseluruhan isi bacaan dengan menggunakan pembelajaran yang melibatkan aktivitas siswa dalam mengakses berbagai informasi dan pengetahuan untuk dibahas dan dikaji dalam proses pembelajaran dikelas, sehingga mereka mendapatkan berbagai pengalaman yang dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensinya.
Keywords
Peningkatan, kemampuan membaca, PAKEM
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.