Hubungan Alat Peraga Potongan Lidi pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Dasar
Abstract
Dalam penelitian ini penulis membuat judul Penerapan Media Alat Peraga Potongan Lidi Mata Pelajaran Matematika di SDN 118334 Sei Daun Labuhanbatu Selatan,latar belakang penulis melakukan penelitian ini dikarenakan rendahnya prestasi siswa dalam pembelajaran matematika,dan banyaknya siswa yang mendapatkan nilai di bawah KKM. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pelajaran matematika khususnya pembagian menggunakan media pembelajaran yang berupa potongan lidi.Metode yang digunakan adalah ceramah,demonstratif,tanya jawab,pemberian tugas yang mana menghasilkan siswa yang mendapat nilai di atas KKM.Hal itu membuktikan bahwa penggunaan media potongan lidi mampu meningkatkan kemampuan siswa pada mata pelajaran matematika khususnya pada materi pembagian.
Keywords
Hasil belajar, metode, media potongan lidi
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.