Hubungan Metode Pembelajaran Kooperatif Stad Dengan Kemampuan Keterampilan Mengurutkan Pecahan Pada Siswa Kelas VI SD
Abstract
Pembelajaran matematika di SD pelaksanaannya harus diciptakan secara aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan melalui pembelajaran kooperatif STAD, serta didukung kompetensi guru untuk mengelola proses belajar mengajar dengan menggunakan Pembelajaran kooperatif STAD secara edukatif.Kondisi SD menunjukkan belum dilaksanakan atau digunakan model pembelajaran kooperatif STAD secara optimal untuk pembelajaran matematika pada kompetensi dasar mengurutkan pecahan. Penelitioan ini diharapkan mendeskripsikan efektifitas penggunaan pembelajaran kooperatif STAD untuk perbaikan mutu pembelajaran, khususnya dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep mengurutkan pecahan. Prosedur pelaksanaan pengajaran mengurutkan pecahan yang disajikan menggunakan pembelajaran kooperatif STAD, maka pemahaman siswa akan konsep mengurutkan pecahan akan meningkat dari sebelum diberikan pengajaran.
Keywords
STAD, edukatif, inovatif
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.