Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPA Dengan Menggunakan Metode Discovery Di Kelas IV SD
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPA. Tujuannya adalah meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode discovery pada pembelajaran IPA di kelas IV. Jenisnya adalah Penelitian Tindakan Kelas. Dengan menggunakan model kualitatif dan kuantitatif. Subjek penelitian guru dan siswa kelas IV. Hasil penilaian RPP siklus I 80,50% naik menjadi 92,50%, Aktifitas Guru pada siklus I 85,00% naik menjadi 92,50%, Aktifitas Siswa pada siklus I 77,50% naik menjadi 87,50%. Hasil Belajar siklus I 66,09 naik menjadi 79,15. Hasil penelitian dengan metode discovery dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa.
Keywords
Peningkatan hasil belajar IPA, discovery
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.