Analisis penggunaan media pembelajaran ditinjau dari perspektif self directed learning (SDL) di kelas IV sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Z. Asril, Micro Teaching. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2015. S. Susilawati, “Pemahaman Konsep IPA Ditinjau dari Konsep Diri dan Kemandirian Belajar Siswa,” J. Pendidik. Indones., pp. 64–85, 2022. A. Ambiyar, I. Aziz, and M. Melisa, “Perbedaan Kemandirian Belajar Siswa Pada Masa Pandemi di SMAN 1 Lembah Melintang dan SMAN 1 Lembah Gumanti,” J. Cendekia J. Pendidik. Mat., vol. 4, no. 2, pp. 1246–1258, 2020, doi: 10.31004/cendekia.v4i2.367. A. Wahid, “Pentingnya Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Prestasi Belajar,” Istiqra, vol. 5, no. 2, pp. 1–11, 2018. F. Nesita, M. Janah, B. S. Sulasmono, and E. Widyanti, “Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Video Siswa Kelas IV Sekolah Dasar,” pp. 63–73. A. Arsyad, Media Pembelajaran, Revisi. Depok: PT Raja Grafindo Persada, 2019. E. P. Lestari, “Menumbuhkan Keberanian Berpendapat Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share,” J. Madariyah, vol. 7, pp. 191–204, 2014. N. N. L. Handayani, “Pengaruh Model Self-Directed Learning Terhadap Kemandirian Dan Prestasi Belajar Ipa Siswa Kelas Viii Smp N 3 Singaraja,” J. Ilm. Pendidik. dan Pembelajaran PPs Univ. Pendidik. Ganesha, vol. 1, no. 1, pp. 38–47, 2017. G. Gawise, A. L. Nurmaya. G, M. V. Jamin, and F. N. Azizah, “Peranan Media Pembelajaran dalam Penguatan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 4, no. 3, pp. 3575–3581, 2022, doi: 10.31004/edukatif.v4i3.2669. I. R. V. Oishi, “Pentingnya Belajar Mandiri bagi Peserta Didik di Perguruan Tinggi,” IKRAITH Hum., vol. 4, no. 2, pp. 50–55, 2020, [Online]. Available: https://journals.upiyai.ac.id/index.php/ikraith-humaniora/article/download/555/407/. E. Şenyuva and H. Kaya, “Effect Self Directed Learning Readiness of Nursing Students of the Web Based Learning,” Procedia - Soc. Behav. Sci., vol. 152, no. December 2015, pp. 386–392, 2014, doi: 10.1016/j.sbspro.2014.09.217. T. Nasution, “Membangun Kemandirian Siswa Melalui Pendidikan Karakter,” J. Ijtimaiyah, vol. 2, no. 1, 2018. L. Dewi and E. Fauziati, “Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar dalam Pandangan Teori Konstruktivisme Vygotsky,” J. Papeda J. Publ. Pendidik. Dasar, vol. 3, no. 2, pp. 163–174, 2021, doi: 10.36232/jurnalpendidikandasar.v3i2.1207. R. A. Putra, M. Kamil, and J. R. Pramudia, “Penerapan Metode Pembelajaran Mandiri Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Studi Pada Program Pendidikan Kesetaraan Paket C Di Pkbm Bina Mandiri Cipageran),” J. Pendidik. Luar Sekol., vol. 1, no. 1, pp. 23–36, 2017. N. K. Masgumelar and P. S. Mustafa, “Teori Belajar Konstruktivisme dan Implikasinya dalam Pendidikan,” GHAITSA Islam. Educ. J., vol. 2, no. 1, pp. 49–57, 2021, [Online]. Available: https://siducat.org/index.php/ghaitsa/article/view/188
Refbacks
- There are currently no refbacks.