Upaya peningkatan pemahaman makna simbol-simbol pancasila melalui model mind mapping pada siswa kelas III sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. S. Gatara, H. S. Sofhian 2012, Pendidikan Kewarganegaraan (Civic Education). (Bandung: Fokus Media). [2] U. Aiman 2017, “Peningkatan Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Dan Prestasi Belajar PKN Dengan Metode Pembelajran Cooperative Learnig Model Picture And Picture Di MIN 2 Sleman,” J. Pendidikan Madrasah, no. 163(2), hal. 158–159. [3] Supriadi dkk 2017, “Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Maknasimbol Pancasila Melalui Model Role Playing,” J. Didaktika Dwija Indria, no. 1(3), hal. 1–6. [4] Kaelan & Z. Ahmad 2010, Pendidikan kewarganegaraan. (Yogyakarta: Pustaka Pelajar). [5] M. Erwin 2013, Pendidikan Kewarganegaraan Republik Indonesia. (Bandung: Pt Refika Aditia). [6] Zahlan 2017, “Peningkatan hasil belajar pkn pada materi pokok makna dan keterkaitan simbol – simbol sila pancasila melalui model pembelajaran kooperatif tipe,” J. Interaksi, no. 1(12), hal. 37–48. [7] Suyadi 2013, Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. (Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset). [8] D. Setyarini 2018, “Metode Pembelajaran Mind Map Untuk Meningkatkan Prestasi belajar Anak Didik Sekolah Dasar,” J. Ilmiah Pendidikan, no. 32(6), hal. 30–44. [9] S. Susanti 2016, “Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar,” J. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, no. 1(12), hal. 25–37. [10] Fatimah 2013, “Penggunaan Model Mind Mapping dalam Pembelajaran PKN Siswa Kelas IV Sekolah Dasar,” J. PGSD FKIP UNS. [11] D. Setyowati dkk 2020, “The Effectiveness of Concept Mapping on Social Skills of Students in Social Learning of Elementary School,” J. of Primary Education, no. 9(1), hal. 16–24. [12] S. Madyono 2016, “Mengenal pembelajaran Mind Mapping dan Concept Mapping,” J. Wahana Sekolah Dasar, no. 24(1), hal. 61–66. [13] N. M. Fuad Dkk 2017, “Improving Junior High Schools’ Critical Thinking Skills Based on Test Three Different Models of Learning Nur,” J. International of Instruction, no. 109(10), hal. 101–111. [14] A. Shoimin 2014, Model pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. (Jakarta: Ar-Ruzz Media). [15] A. Selly 2017, “Penerapan Mind Mapping Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Sistem Pemerintahan Pusat Pada Siswaa Kelas IV SD Negeri Surakarta,” J. Didaktika Dwija Indria, no. 5(4), hal. 1–6.
Refbacks
- There are currently no refbacks.