Upaya Peningkatan Pemahaman Makna Simbol-Simbol Pancasila Melalui Model Mind Mapping Pada Siswa Kelas III SD Negeri Tunggulsari I Tahun Ajaran 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. S. Gatara, H. S. Sofhian 2012, Pendidikan Kewarganegaraan (Civic Education). (Bandung: Fokus Media).
U. Aiman 2017, “Peningkatan Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Dan Prestasi Belajar PKN Dengan Metode Pembelajran Cooperative Learnig Model Picture And Picture Di MIN 2 Sleman,” J. Pendidikan Madrasah, no. 163(2), hal. 158–159.
Supriadi dkk 2017, “Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Maknasimbol Pancasila Melalui Model Role Playing,” J. Didaktika Dwija Indria, no. 1(3), hal. 1–6.
Kaelan & Z. Ahmad 2010, Pendidikan kewarganegaraan. (Yogyakarta: Pustaka Pelajar).
M. Erwin 2013, Pendidikan Kewarganegaraan Republik Indonesia. (Bandung: Pt Refika Aditia).
Zahlan 2017, “Peningkatan hasil belajar pkn pada materi pokok makna dan keterkaitan simbol – simbol sila pancasila melalui model pembelajaran kooperatif tipe,” J. Interaksi, no. 1(12), hal. 37–48.
Suyadi 2013, Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. (Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset).
D. Setyarini 2018, “Metode Pembelajaran Mind Map Untuk Meningkatkan Prestasi belajar Anak Didik Sekolah Dasar,” J. Ilmiah Pendidikan, no. 32(6), hal. 30–44.
S. Susanti 2016, “Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar,” J. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, no. 1(12), hal. 25–37.
Fatimah 2013, “Penggunaan Model Mind Mapping dalam Pembelajaran PKN Siswa Kelas IV Sekolah Dasar,” J. PGSD FKIP UNS.
D. Setyowati dkk 2020, “The Effectiveness of Concept Mapping on Social Skills of Students in Social Learning of Elementary School,” J. of Primary Education, no. 9(1), hal. 16–24.
S. Madyono 2016, “Mengenal pembelajaran Mind Mapping dan Concept Mapping,” J. Wahana Sekolah Dasar, no. 24(1), hal. 61–66.
N. M. Fuad Dkk 2017, “Improving Junior High Schools’ Critical Thinking Skills Based on Test Three Different Models of Learning Nur,” J. International of Instruction, no. 109(10), hal. 101–111.
A. Shoimin 2014, Model pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. (Jakarta: Ar-Ruzz Media).
A. Selly 2017, “Penerapan Mind Mapping Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Sistem Pemerintahan Pusat Pada Siswaa Kelas IV SD Negeri Surakarta,” J. Didaktika Dwija Indria, no. 5(4), hal. 1–6.
Refbacks
- There are currently no refbacks.